Theo L Sambuaga, Agum Gumelar, Sutiyoso Mundur Dari Lippo, Ada Apa?

Theo L Sambuaga, Agum Gumelar, Sutiyoso Mundur Dari Lippo, Ada Apa?

PT Lippo Karawaci Tbk. mengumumkan pengunduran diri sejumlah pejabat komisaris perseroan.

JAKARTA, Zonasatu News — PT Lippo Karawaci Tbk., kelompok bisnis Lippo, melaporkan kepada otoritas pasar modal terkait dengan mundurnya sejumlah komisaris perseroan, seperti dilansir Bisnis.com (12/3)

Dalam laporan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) dikutip Selasa (12/3/2019), nama-nama pejabat komisaris yang mundur di antaranya Theo L. Sambuaga (Presiden Komisaris), Agum Gumelar (Komisaris Independen), Farid Harianto (Komisaris Independen), dan Sutiyoso (Komisaris Independen).

Theo Sambuaga, mantan Menteri Tenaga Kerja diangkat sebagai Presiden Komisaris di Lippo Karawaci (LPKR) pada Juni 2018.

Dalam surat LPKR yang ditandatangani Direktur Richard Setiadi dan Sekretaris Perusahaan Sri M. Handoyo, mundurnya keempat pejabat komisaris itu akan efektif terhitung ditutupnya rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) 2019.

Perseroan selanjutnya akan memproses sebagaimana yang diatru dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga terkait dengan mundurnya para pejabat itu.

Agum Gumelar saat ini tercatat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres), sedangkan Sutiyoso mantan Gubernur DKI Jakarta yang pernah menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), pada Maret 2017 ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai Komisaris Utama di PT Semen Indonesia Tbk.

 

loading…

Tags:
banner 468x60