Wana Wisata Sumber Koso, Obyek Wisata Eksotis Di Lereng Gunung Lawu

Wana Wisata Sumber Koso, Obyek Wisata Eksotis Di Lereng Gunung Lawu




ZONASATUNEWS.COM, NGAWI–Sumber Koso, yang terletak di desa Girikerto, kecamatan Sine, kabupaten Ngawi, mengandung mitos kuat. Air dari Sumber Koso dipercaya bisa menjadikan awet muda bagi yang mandi dan meminumnya. Begitu kata Suharno selaku juru kunci sumber koso.

“Menurut orang tua dulu air sumber ini bisa bikin awet muda bagi yang minum atau mandi”, katanya.




Selain itu, Sumber Koso juga sebagai obyek wisata yang eksotis. Daya tarik kolam air dengan ikan warna-warni menggugah pengunjung untuk selalu mendekat dan memberi makan pada ikan beraneka ragam jenisnya.

Ditambah permainan air bagi anak-anak seperti bebek apung dan lain-lainnya. Belum lagi taman bunga yang asri dengan bunga berbagai warna. Begitu juga kesejukkan udaranya yang mempesona, membuat pengunjung betah tak beranjak dari wahana ini.

Ketua Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Wahyu Rudianto selaku pengelola wana wisata lereng gunung Lawu ini mengatakan bahwa terwujudnya wisata Sumber Koso ini berkat kerjasama antara Pokdarwis dengan pemerintah desa setempat.

“Kami selalu bersinergi dengan pak Kades untuk mengelola dan memajukan Sumber Koso sesuai selera pengunjung”, ujarnya

Pihaknya juga menjamin keamanan aktifitas pengunjung yang datang dari bahaya pepohonan dan ranting. Karena atas kuasa Illahi, pepohonan dan ranting sekitar sumber selama ini tidak pernah tumbang kecuali di malam hari.

Disisi lain Kades Girikerto, Slamet Riyadi, membenarkan hal tersebut.

Kades Girikerto, Slamet Riyadi

“Kami siap memfasilitasi sarana dan prasarana kepada Pokdarwis untuk mengelola dan mengembangkan Wana Wisata Sumber Koso”, ungkapnya.

Lebih lanjut pihaknya merasa bangga, sebab semasa wisata boleh buka, banyak pengunjung dari kalangan perorangan, keluarga, organisasi dan komunitas yang datang.

EDITOR : REYNA







banner 468x60