Maîtresse-en-Titre : Kisah Perselingkuhan Abadi Para Pemimpin Prancis

Maîtresse-en-Titre : Kisah Perselingkuhan Abadi Para Pemimpin Prancis
Presiden Prancis Emanuel Macron dan isterinya




ZONASATUNEWS.COM–Apa sih artinya itu? Sabar dulu ya? Bear with me… saya mau cerita tentang Prancis,negeri yang terkenal sebeagai negerinya tukang selingkuh.

Maksudnya?

Selingkuh itu biasa di Prancis, bahkan dari puncak pemimpin tertingginya sampai kepada gelandangan di sana pun tukang selingkuh.

Di 2014 lalu, François Hollande yang adalah Presiden Prancis ketika itu, mengumumkan “perpisahan”nya dengan pasangannya Valérie Trierweiler karena ia memilih bersama dengan selingkuhannya yaitu Julie Gayet yang usianya 18 tahun lebih muda. Si Julie ini tidak dinikahi oleh si Hollande, sebagaimana juga dengan si Valérie, dan yang sebelum Valérie yaitu Ségolène Royal. Iya, Hollande tidak pernah menikah resmi.

Hollande kemudian digantikan oleh Emmanuel Macron pada 2017 lalu. Si Macron ini memang sih belum saya dengar berita perselingkuhannya, akan tetapi si Macron ini di tahun 1993 saat ia masih duduk di SMA kelas 2, sudah memacari gurunya sendiri yaitu Brigitte Trogneux (pemilik Chocolaterie Trogneu) yang ketika itu berusia 40 tahun (kelahiran 1953). Tahu dong kejadiannya kalau remaja lelaki memacari perempuan separuh baya? Macron sebenarnya adalah teman sekelas dari anaknya Brigitte yang bernama Laurence Auzière. Brigitte lalu menceraikan suaminya, André-Louis Auzière (seorang bankir kaya), di 1996 setelah berselingkuh selama 3 tahun dengan Macron, dan kemudian di tahun 1997 menikahi Macron yang baru berusia 20 tahun.

Aneh?

Oh tidak, biasa itu Presiden Prancis tukang selingkuh.

Dulu si Nicolas Sarközy, presiden sebelum Hollande, selingkuh dengan Anne Fulda saat masih menikah dengan Cécilia Albéniz.

Presiden sebelum Sarközy, Jacques Chirac, disebutkan oleh bininya sendiri -Bernadette Chodron de Courcel- di dalam sebuah wawancara dengan media Le Figaro sebagai seorang “tukang selingkuh”.

Presiden sebelum Chirac, yaitu François Mitterrand bahkan resmi punya anak perempuan di luar nikah dengan simpanannya yang bernama Anne Pingeot, dan anak laki-laki dengan perempuan simpanan lain yang bernama Christina Forsne.

Presiden sebelum Mitterand, Valéry Giscard d’Estaing, juga disebutkan oleh media The Independent sebagai punya banyak selingkuhan. Bahkan media The Connexion pernah mengeluarkan artikel bahwa si Giscard d’Estaing ini dalam novel karangannya “The Princess and The President” sebenarnya menuliskan tentang perselingkuhannya dengan none other than Princess Diana!

Wow…!

Serem? Aneh?

Tidak, memang pemimpin di Prancis itu tukang selingkuh semenjak zaman raja-raja mereka dulu.

Raja-raja Prancis itu terkenal punya banyak selingkuhan, baik itu “Maîtresse-en-Titre” (Official Mistress) maupun “Petite Maîtresse” (Un-official Mistress).

Ke halaman berikutnya







banner 468x60