Atlet Bulutangkis Indonesia Pada Badminton World Championship Huelva Disambut Dubes Dr.Muhammad Najib

Atlet Bulutangkis Indonesia Pada Badminton World Championship Huelva Disambut Dubes Dr.Muhammad Najib
Dubes RI untuk Spanyol, Dr. Muhammad Najib sambut kedatangan tim bulutangkis PB Djarum,di Bandara San Pablo de Sevilla, Spanyol (9/12)



ZONASATUNEWS.COM, SEVILLA-SPANYOL — Dubes RI untuk Spanyol, Dr. Muhammad Najib sambut kedatangan tim bulutangkis PB Djarum untuk Totalenergies BWF Badminton World Championship Huelva, yang akan berlangsung pada tanggal 12-19 Desember 2021 mendatang, di Bandara San Pablo de Sevilla.

Di bawah asuhan pelatih Vita Marissa, Serena Kani dan Dejan Ferdinansyah sebagai pemain ganda campuran dari PB Djarum, akan unjuk prestasi setinggi-tingginya untuk mengharumkan nama Indonesia pada panggung internasional di Palacio de Deportes Carolina Marín.

“Semoga tim yang dipimpin coach Vita Marissa, dapat meraih prestasi tertinggi pada kejuaraan dunia bulutangkis di Huelva”, sebut Dubes Najib ketika memberikan bouquet bunga kepada pelatih tim PB Djarum tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Dubes Najib juga mengutarakan harapannya untuk mengembangkan diplomasi bulutangkis dengan cara menyediakan pelatih Indonesia untuk para pemain bulutangkis Spanyol. Sebagai negara yang tangguh dalam bulutangkis, nama Indonesia sudah dikenal cukup luas di masyarakat Spanyol.

Dubes Najib berharap PB Djarum dapat memenuhi harapan ini. Dubes RI untuk Spanyol tersebut meyakini PB Djarum dapat mengambil peran besar dalam diplomasi bulutangkis.

Indonesia pernah punya pengalaman mengorbitkan pebulutangkis putri Spanyol bernama Carolina Marín hingga menjadi juara tunggal putri pada Olimpiade tahun 2016, yang berlangsung di Rio de Janeriro, Brazil.

Sampai saat ini, nama Carolina Marin terus dikenang dengan cara memberi nama GOR sulutangkis yang berada di kota Huelva, yang merupakan daerah otonomi Andalusia, di Spanyol bagian Selatan.

Sampai saat ini reputasi Carolina Marin belum tertandingi oleh pebulutangkis Spanyol lainnya. Kini Carolina Marin masih menduduki ranking 6 dunia untuk tunggal putri.

EDITOR : REYNA