Bank Dunia Mendukung Omnibus Law Cipta Kerja

Bank Dunia Mendukung Omnibus Law Cipta Kerja
Kericuhan terjadi saat demonstrasi menolak UU Cipta Kerja di kawasan Istana Negara, Jakarta, Kamis (8/10/2020).




ZONASATUNEWS.COM--Dalam situs resminya Bank Dunia memberi isyarat mendukung lahirnya UU Omnibus Law Cipta Kerja yang menuai penolakan besar dari masyarakat Indonesia.

Bank Duna menilai, Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja merupakan upaya reformasi besar-besaran untuk menjadikan Indonesia lebih berdaya saing dan mendukung cita-cita jangka panjang bangsa untuk menjadi masyarakat yang sejahtera.

“Ini dapat mendukung pemulihan ekonomi yang tangguh dan pertumbuhan jangka panjang di Indonesia. Dengan menghapus pembatasan yang berat pada investasi dan menandakan bahwa Indonesia terbuka untuk bisnis, ini dapat membantu menarik investor, menciptakan lapangan kerja dan membantu Indonesia memerangi kemiskinan,” katanya.

Bank Dunia beralasan, penerapan Undang-Undang secara konsisten akan menjadi penting dan akan membutuhkan peraturan pelaksanaan yang kuat untuk memastikan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan serta upaya bersama oleh Pemerintah Indonesia dan pemangku kepentingan lainnya.

“Bank Dunia berkomitmen untuk bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia dalam reformasi ini, menuju pemulihan ekonomi dan masa depan yang lebih cerah bagi seluruh rakyat Indonesia,” tulis Bank Dunia lewat situs resminya https://www.worldbank.org, yang dilansir tanggal 16 Oktober 2020.

EDITOR : SETYANEGARA

Baca sumber aslinya disini :  https://www.worldbank.org










banner 468x60