China Daily : Pejabat Shanghai ungkapkan mode penyebaran coronavirus baru

China Daily : Pejabat Shanghai ungkapkan mode penyebaran coronavirus baru
Virus ini telah diidentifikasi sebagai virus corona, yang dapat menyebabkan beragam penyakit mulai dari flu biasa hingga Sars yang mematikan.




Oleh Zhou Wenting di Shanghai | chinadaily.com.cn | Diperbarui: 2020-02-08 17:21

Rute penyebaran (transmisi) terkonfirmasi dari coronavirus novel termasuk transmisi langsung, transmisi kontak dan transmisi aerosol, seorang pejabat Shanghai mengatakan pada hari Sabtu.

“Penularan aerosol mengacu pada pencampuran virus dengan tetesan di udara untuk membentuk aerosol, yang menyebabkan infeksi setelah terhirup, menurut para ahli medis,” kata Zeng Qun, wakil kepala Biro Urusan Sipil Shanghai.

“Karena itu, kami telah menyerukan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran mereka tentang pencegahan dan pengendalian penyakit yang disebabkan oleh pertemuan keluarga,” kata Zeng dalam konferensi media harian oleh pemerintah kota mengenai upaya untuk menahan penyebaran virus.

Para ahli menjelaskan bahwa penularan langsung mengacu pada infeksi yang disebabkan oleh penghirupan udara yang dekat dengan pasien yang bersin dan batuk, sementara penularan kontak terjadi ketika seseorang menyentuh benda yang tercemar tetesan yang mengandung virus sebelum menginfeksi dirinya melalui kontak berikutnya dengan selaput mulutnya, hidung dan mata.

Pemerintah telah mendesak warga untuk menghindari pertemuan, membuka jendela untuk membantu ventilasi, mempraktikkan kebersihan pribadi yang baik dan secara teratur membasmi kuman rumah mereka, terutama bidang-bidang seperti pegangan pintu, meja makan, dan kursi toilet.

Editor :Setyanegara 










Tags: , ,
banner 468x60