Dubes RI Untuk Spanyol Ajak Memberikan Yang Terbaik Bagi Rakyat, Bangsa dan Negara

Dubes RI Untuk Spanyol Ajak Memberikan Yang Terbaik Bagi Rakyat, Bangsa dan Negara
Serah terima jabatan di KBRi Madrid, pada 7 Desember 2021.




ZONASATUNEWS.COM, MADRID – Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol dan UNWTO, Dr Muhammad Najib mengajak jajaran staf Kedubes untuk selalu bekerja keras sebagai tanda syukur. Bekerja kreatif sebagai abdi negara agar kita mampu memberikan yang terbaik bagi rakyat, bangsa dan negara.

“Tanpa dukungan bapak ibu semua mustahil prestasi ini bisa kita capai,” Dubes Muhammad Najib setelah serah terima jabatan di KBRi Madrid, pada 7 Desember 2021.

Najib menyatakan akan melanjutkan prestasi yang dibuat oleh pendahulunya, dan bahkan ingin melipat gandakan prestasi itu.

“Bagaimana caranya, mari kita diskusikan, mari kita bekerjasama, bahu-membahu untuk mencapai itu,” ungkapnya.

Najib menyitir 3 Hadis Nabi Muhammad SAW, yang menurutnya sangat relevan.


Pertama, seorang pemimpin itu tak ubahnya seorang pelayan. Karena itu mereka yang jadi pemimpin yang baik adalah mereka yang mampu menjadi pelayan yang baik.

“Pelayan bagi rakyatnya, pelayan bagi masyarakatnya, pelayan bagi tamu-tamu yang datang. Baik warga negara kita, warga negara Spanyol, atau warga negara lain yang memiliki hubungan politik, ekonomi, bisnis maupun budaya dengan Indonesia,”ungkapnya.

Kedua, sebaik-baik manusia adalah mereka yang mampu memberikan manfaat terhadap sesama.

“Karena itu apa yang kita berikan, manfaat yang kita berikan itu tidak berhenti sampai transaksi duniawi ini saja, tetapi itu memiliki dimensi vertikal,” lanjutna.

Ketiga, terakhir, bahwa tiap kalian adalah pemimpin. Hanya tingkat kepemimpinanna yang berbeda-beda.

“Semua yang kita lakukan tidak hanya dipertanggung-jawabkan secara administratif terhadap atasan dimana institusi kita bekerja. Tetapi juga harus kita pertanggung-jawabkan secara vertikal kepada Allah SWT,” tegasnya.

EDITOR : REYNA




http://www.zonasatunews.com/wp-content/uploads/2017/11/aka-printing-iklan-2.jpg></a>
</div>
<p><!--CusAds0--><!--CusAds0--></p>
<div style=