Pasangan Atlit Bulutangkis Ganda Campuran Indonesia Berhasil Mempermalukan China di Final

Pasangan Atlit Bulutangkis Ganda Campuran Indonesia Berhasil Mempermalukan China di Final
Dubes Muhammad Najib dan Ibu Dubes mendampingi Juara Ganda Campuran Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari, dalam even "Madrid Spain Masters World Tour Super 300" di Madrid Spanyol.



MADRIDTurnamen pamungkas Tour Eropa yang bertajuk Madrid Spain Masters World Tour Super 300 telah usai pada Minggu (31/3) malam. Hasilnya, Indonesia membawa pulang dua gelar juara, sementara tiga gelar lainnya menjadi milik Jepang, Thailand dan Singapura.

Di partai pertama ganda campuran, pasangan Indonesia Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari berhasil meraih gelar pertamanya musim ini melawan musuh bebuyutannya asal China, Cheng Xing / Zhang Chi lewat pertarungan ketat rubber game 17-21, 21-12 dan 21-13.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Spanyol dan UNWTO (UN Tourism) Dr Muhammad Najib, yang hadir menyaksikan pertandingan tersebut mengatakan, atas nama pemerintah juga masyarakat Indonesia secara keseluruhan mengucapkan selamat dan sukses kepada pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari yang telah menyumbangkan medali emas pertama untuk Indonesia.

“Dan yang lebih surprise mengalahkan pasangan Cina. Bagi saya saudara-saudara sekalian adalah merupakan diplomat sejati karena mengenalkan nama Indonesia di kancah dunia. Lebih dari itu anda juga mengharumkan nama Indonesia, sehingga memberikan kemudahan, dukungan bagi para diplomat untuk melakukan tugas-tugas negara, memajukan negara di kancah dunia di negara sahabat dan memajukan masyarakat Indonesia secara keseluruhan.Sekali lagi terima kasih,” kata Dubes Muhammad Najib melalui channel youtube Wisma Duta RI Madrid.

Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari mengaku jika pertandingan memang berjalan cukup menegangkanbagi mereka berdua, karena dua Minggu lalu mereka sempat kalah dengan pasangan Cina ini.

“Cuman kita disini berjuang lagi, benerin kesalahan-kesalahan sendiri yang dari kemarin kita kalah terus. Didukung juga sama banyak orang masyarakat Indonesia dan Bapak Duta Indonesia di Spanyol ini. Jadi itu sangat berarti bagi kami. Yang pertama Terima kasih atas dukungannya dari bapak Dubes dan ibu dan semua yang datang ke sini dari KBRI,” kata Rinov Rivaldy 

“Terima kasih juga kami dijamu dari segi makanan dan juga support yang pasti karena doanya juga. Ya benar kata Rinov tadi pertandingan ini sangat berarti buat kami juga karena 2 minggu lalu kami kalah lalu ya salah satunya ini, kami persembahkan untuk Indonesia, yang pasti untuk keluarga juga, buat bapak di sini  juga pastinya buat pelatih dan semua yang dukung kami,” sambung Pitha Haningtyas Mentari.

Saksikan video selengkapnya dibawah ini :

EDITOR: REYNA




http://www.zonasatunews.com/wp-content/uploads/2017/11/aka-printing-iklan-2.jpg></a>
</div>
<p><!--CusAds0--><!--CusAds0--></p>
<div style=