Perdana Menteri Kanada Soal Karikatur : Kebebasan berekspresi “bukannya tanpa batas”

Perdana Menteri Kanada Soal Karikatur : Kebebasan berekspresi “bukannya tanpa batas”
Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.dan isterinya




ZONASATUNEWS.COM–Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau memberikan pernyatan menarik tentang penayangan karikatur di majalah satire Prancis Cherlie Hebdo. “Kebebasan berekspresi “bukannya tanpa batas”, kata Justin Trudeau.
“Kami berhutang pada diri kami sendiri untuk bertindak dengan menghormati orang lain dan berusaha untuk tidak secara sewenang-wenang atau tidak perlu menyakiti mereka yang berbagi masyarakat dan planet dengan kami,” kata Perdana Menteri Kanada, seperti dikutip franceinfo dengan AFP Televisi Perancis, diposting pada 30/10/2020 20:01

“Kita harus menyadari dampak kata-kata kita, tindakan kita terhadap orang lain.” Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau membela kebebasan berekspresi pada hari Jumat, 30 Oktober, sambil meyakini bahwa kebebasan berekspresi memiliki batasan.

“Kami akan selalu membela kebebasan berekspresi,” katanya, menanggapi pertanyaan tentang hak karikatur Nabi Muhammad, seperti yang dilakukan Charlie Hebdo. “Tetapi kebebasan berekspresi bukannya tanpa batas,” kata Justin Trudeau pada konferensi pers, menambahkan bahwa “kami berhutang kepada diri kami sendiri untuk bertindak dengan menghormati orang lain dan berusaha untuk tidak menyakiti dengan cara apa pun. orang yang sewenang-wenang atau tidak berguna dengan siapa kita berbagi masyarakat dan planet “.

“Kami tidak berhak, misalnya menangis api di bioskop yang ramai orang, selalu ada batasan”, bantah kepala pemerintahan. Menjauhkan diri dari posisi Emmanuel Macron, Justin Trudeau memohon agar kebebasan berekspresi digunakan secara “hati-hati”.

EDITOR : SETYANEGARA







banner 468x60