Perwira pasukan khusus Israel meninggal karena luka-luka dalam operasi pembebasan sandera di Gaza tengah

Perwira pasukan khusus Israel meninggal karena luka-luka dalam operasi pembebasan sandera di Gaza tengah
Pemandangan kendaraan militer Israel, membawa empat sandera Israel yang ditemukan setelah operasi militer di daerah tersebut, di Sheba Medical Center di Tel Aviv, Israel pada 8 Juni 2024.



Petugas yang terbunuh menjabat sebagai komandan, operator taktis di Unit Yamam, kata polisi Israel

JERUSALEM – Polisi Israel mengatakan pada Sabtu bahwa seorang perwira pasukan khusus meninggal karena luka-luka yang dideritanya selama operasi pembebasan empat sandera di Jalur Gaza.

“Polisi Israel mengumumkan dengan sangat sedih atas kematian Inspektur Kepala Arnon Zamora dalam pertempuran, komandan dan operator taktis di Yamam (Unit Kontra-Terorisme Polisi Nasional), yang terluka parah dalam operasi penyelamatan sandera yang berhasil pagi ini di Gaza, tulis polisi di X.

Israel mengatakan pihaknya menyelamatkan empat sandera dari Gaza tengah setelah operasi militer.

Tentara mengidentifikasi para sandera yang dibebaskan sebagai Noa Argamani, 25; Andrey Kozlov, 27; Shlomi Ziv, 40 dan Almog Meir, 21.

Dikatakan bahwa para sandera ditemukan di dua daerah terpisah, dan menyatakan bahwa mereka dalam keadaan sehat.​​​​​​​​

Israel terus melanjutkan serangan brutalnya di Gaza sejak serangan Hamas pada 7 Oktober lalu meskipun ada resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera.

Lebih dari 36.700 warga Palestina telah terbunuh di Gaza, sebagian besar dari mereka adalah wanita dan anak-anak, dan lebih dari 83.500 lainnya terluka, menurut otoritas kesehatan setempat.

Delapan bulan setelah perang Israel, sebagian besar wilayah Gaza hancur akibat blokade makanan, air bersih, dan obat-obatan yang melumpuhkan.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional, yang keputusan terbarunya memerintahkan Tel Aviv untuk segera menghentikan operasinya di kota selatan Rafah, tempat lebih dari 1 juta pengungsi Palestina mencari perlindungan.

EDITOR: REYNA
SUMBER : ANADOLU AGENCY




http://www.zonasatunews.com/wp-content/uploads/2017/11/aka-printing-iklan-2.jpg></a>
</div>
<p><!--CusAds0--><!--CusAds0--></p>
<div style=