Saatnya Muhammadiyah Go Internasional

Saatnya Muhammadiyah Go Internasional
Duta Besar RI untuk Spanyol dan UNWTO, Dr Muhammad Najib




ZONASATUNEWS.COM, MADRID – Dari Madrid Duta Besar RI untuk Spanyol Dr Muhammad Najib, mengucapkan selamat atas diselelenggarakannya Muktamar Muhammadiyah yang ke 48 di Solo Jawa Tengah. Muktamar ini juga bertepatan dengan usia Muhammadiyah yang ke 110.

“Dari Madrid ibukota Spanyol, saya ingin mengucapkan selamat atas diselenggarakannya Muktamar Muhammadiyah yang ke-48 bertepatan dengan usianya yang ke-110,” kata Dubes Muhammad Najib melalui channel youtube Wisma Duta RI Madrid.

Dubes Najib memandang Muktamar ini penting sekali, bukan saja bagi pimpinan Muhammadiyah, kader Muhammadiyah, dan umat Islam Indonesia, tetapi juga bagi masyarakat internasional secara keseluruhan.

Perlu diketahui Muktamar Muhammadiyah kali ini mengagendakan sejumlah agenda yang sangat penting dan strategis bagi masyarakat global.

Diantara agenda-agenda yang penting itu adalah upaya Muhammadiyah untuk mengembangkan sayapnya diitngkat global.

“Sebetulnya masyarakat atau umat Islam diseluruh dunia sudah lama menanti kehadiran Muhammadiyah. Muhammadiyah yang membawa bendera Rahmatan lil alamin, membawa kebaikan bagi umat manusia secara keseluruhan, dimanapun dia berada, apapun bangsanya, dan apapun agamanya,” ungkap Dubes Najib.

Menurut Dubes Najib, wajah Islam Indonesia yang ramah dan toleran ini sangat dinanti oleh masyarakat internasional. Khususnya didunia saat ini yang dilanda ketegangan, peperangan, memerlukan kesejukan, persaudaraan dan perdamaian.

Lebih dari itu, lanjutnya, wajah Muhammadiyah dengan slogan berkemajuan itu yang mengapresiasi kemajuan sain dan teknologi.

Perlu diketahui dunia saat ini maupun kedepan sangat bergantung kepada perhatian kita kepada sain dan teknologi. Apakah itu terkait dengan bagaimana mengatasi lingkungan, persoalan ekonomi, apalagi kemajuan dunia digital sekarang ini sudah luar biasa.

Menurutnya, teknologi itu seperti pisau bermata dua. Kalau berada ditangan orang-orang yang tidak bertanggung-jawab maka dia akan merusak.

Sementara kalau berada ditangan orang-orang yang baik, orang-orang yang benar, maka teknologi itu akan membantu konsen terhadap kemanusiaan, konsen kepada perdamaian, dan konsen kepada bagaimana hidup berkemajuan secara bersama-sama. Begitu juga bagimana hidup bisa lebih makmur secara bersama-sama. Hidup lebih tenang secara bersama-sama.

“Inilah tanggung-jawab Muhammadiyah, dan saya kira Muhammadiyah sudah siap untuk tugas-tugas mulia itu ditingktat global. Karena itu saya yakin kiprah Muhammadiyah ini tidak hanya mendapat dukungan dari kader Muhammadiyah, tetapi juga umat Islam dan bangsa Indonesia secara keseluruhan. Selamat melaksanakan Muktamar Muhammadiyah ke-48 di kota Solo,” pungkas Dubes Najib.

EDITOR: REYNA







banner 468x60