Walikota Madrid Siap Bekerjasama Untuk Memajukan Indonesia

Walikota Madrid Siap Bekerjasama Untuk Memajukan Indonesia
Walikota Madrid dan 5 Dubes Negara ASEAN sehabis pertemuan di Balaikota Madrid Spanyol

', layer: '

NAJIB MADRID 1

Kiri-kanan: Walikoa Madrid, Dubes Muhammad Najib, dan Dubes Malaysia

'}, {id: 59241, image: 'http://www.zonasatunews.com/wp-content/uploads/2023/02/NAJIB-MADRID-3.jpg', extlink: '', thumb: 'http://www.zonasatunews.com/wp-content/uploads/2023/02/NAJIB-MADRID-3-150x150.jpg', permalink: '

', layer: '

NAJIB MADRID 3

Pertemuan Walikota Madrid dengan 5 Dubes ASEAN

'}, {id: 59242, image: 'http://www.zonasatunews.com/wp-content/uploads/2023/02/NAJIB-MADRID-6.jpg', extlink: '', thumb: 'http://www.zonasatunews.com/wp-content/uploads/2023/02/NAJIB-MADRID-6-150x150.jpg', permalink: '

', layer: '

NAJIB MADRID 6

'}, {id: 59243, image: 'http://www.zonasatunews.com/wp-content/uploads/2023/02/NAJIB-MADRID-2.jpg', extlink: '', thumb: 'http://www.zonasatunews.com/wp-content/uploads/2023/02/NAJIB-MADRID-2-150x150.jpg', permalink: '

', layer: '

NAJIB MADRID 2

Walikota Madrid dan 5 Dubes Negara ASEAN

'} ];




ZONASATUNEWS.COM, MADRID – Dubes RI untuk Spanyol dan UNWTO, Dr Muhammad Najib menyampaikan, atas inisiatif KBRI 5 Dubes ASEAN diterima Walikota Madrid, Jose Luis Martinez-Almeida.

Walikota Madrid, Jose Luis Martinez-Almeida.

Dubes Muhammad Najib menerangkan, disamping berbicara bagaimana mendekatkan negara-negara ASEAN dengan Spanyol, dimana kini Indonesia menjadi ketua ASEAN, mereka juga berbicara kepentingan masing-masing untuk lebih dekat dengan Walikota Madrid.

“Saya mengangkat beberapa isu yang cukup penting. Pertama, Indonesia akan mempunyai ibukota baru yang kita sebut Nusantara. Kepurusan politik sudah diambil dan legalitas dari parlemen atau persetujuan dari parlemen sudah diberikan. Juga saya sampaikan bahwa sekarang sudah dimulai aktivitas pembangunan fisik,” kata Dubes Muhammad Najib.

Kiri-kanan: Walikoa Madrid, Dubes Muhammad Najib, dan Dubes Malaysia

Dubes Najib juga memberikan informasi, ada tiga perusahaan besar Spanyol yang sudah menyampaikan secara langsung ketertarikannya untuk ikut berpartisipasi membangun ibukota baru.

Salah satu konsorsium yang digunakan oleh Walikota Madrid untuk pengembangan kota Madrid ke utara selama 20 tahun itu, kini sedang berada di Indonesia.

Pertemuan Walikota Madrid dengan 5 Dubes ASEAN

“Paling tidak saya mendapatkan laporan, bahwa dismping IKN yang beliau juga tertarik, juga membuat bagaimana Jakarta menjadi kota besar sebagaimana kota besar metropolitan seperti New York City, dan kota-kota besar lainnya di dunia. Karena itu Jakarta perlu dibangun kembali sehingga jalan-jalannya tidak macet, kalau hujan tidak banjir, kemudian bagaimana mengatasi abrasi di utara Jakarta,” jelas Dubes Najib.

Lebih dari itu Dubes Najib juga menyampaikan tentang transportasi umumya, dan bagaimana Jakarta menjadi kota yang nyaman bagi penghuninya, dan menarik dikunjungi oleh para wisatawan.

Walikota Madrid dan 5 Dubes Negara ASEAN

Selain itu Dubes Najib juga menyampaikan bahwa Spanyol menjadi salah satu tujuan wisata masyarakat global. Pihaknya juga berterus terang ingin belajar dari Spanyol, bagaimana mempromosikannya. Kemudian bagaimana membuat kota Madrid menjadi menarik bagi para pendatang.

“Kami bergembira sekali Pak Walikota membuka pintu selebar-lebarnya, dan sudah disepakati nanti akan ada pembicaraan bilateral antara tim dari Walikota Madrid dan KBRI untuk membicarakan berbagai peluang kerjasama. Paling tidak bagi Walikota Madrid mereka menyampaikan kesiapannya berbagi pengalaman, berbagi konsep khususnya bagaimana tim yang diberikan kepercayaan untuk mengembangkan kota Madrid ke utara, dengan tim yang ditunjuk oleh KBRI sebagai mediator bagi teman-teman dari Jakarta, apakah dari parlemen, dari eksekutif, maupun pihak-pihak yang bertanggung-jawab terhadap pembangunan IKN maupun Jakarta Baru. Mohon doa dan dukungannya,” ungkap Dubes Najib.

Selengkapnya lihat videonya dibawah ini:

EDITOR: REYNA




http://www.zonasatunews.com/wp-content/uploads/2017/11/aka-printing-iklan-2.jpg></a>
</div>
<p><!--CusAds0--><!--CusAds0--></p>
<div style=