Aksi Siaga Indonesia LAZISMU Ngawi 2021 : Peduli Bencana Banjir Nganjuk

Aksi Siaga Indonesia LAZISMU Ngawi 2021 : Peduli Bencana Banjir Nganjuk
Aksi LAZISMU Ngawi: peduli banjir Nganjuk 2021




ZONASATUNEWS.COM, NGAWI–Merespon kejadian bencana tanah longsor dan banjir di Kabupaten Nganjuk Jawa Timur, Lazismu Ngawi menggelar berbagai aksi galang dana melalui Program Indonesia Siaga. Aksi-aksi yang dilakukan oleh Lazismu antara lain dengan membuka donasi, menyebarkan flyer digital, broadcast pesan ke donatur, dan lain-lain.

Lazismu Ngawi untuk mengkoordinir bantuan bagi bencana alam tersebut membuka POSKO DONASI SIAGA INDONESIA di Gedung Dakwah Muhammadiyah Ngawi Di JL. PB. Sudirman 19/12 Ngawi. Lazismu Ngawi Menerima donasi baik uang dan kebutuhan logistic di posko tersebut.




SIAGA INDONESIA adalah Program untuk membantu masalah-masalah kemanusiaan serta bencana alam di Indonesia . Indonesia termasuk salah satu wilayah rawan bencana. Selain itu, bencana yang terjadi juga sulit diprediksi sehingga sering kali ada bencana alam yang terjadi secara tiba-tiba. Siap siaga untuk gerak cepat membantu mereka yang terdampak bencana. Tanggaap darurat yang cepat sangat diperlukan oleh korban bencana karena pada saat bencana pertama kali menimpa mereka, dampak kepanikan akan menambah penderitaan mereka

Pada Tanggal 16 S/D 17 Februari 2021 Lazismu Ngawi Menggelar AKSI Program Indonesia Siaga Peduli Bencana di Nganjuk Jawa Timur. Dalam kegiatan tersebut LAZISMU Ngawi mendapat dukungan relawan dari KOKAM Ngawi. Sebagai coordinator lapangan aksi adalah Mas Imam Syamsudin (Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Ngawi), Kegiatan yang dilaksnakan meliputi.

1.Pembersihan Fasilitas Umum Pasca banjir seperti Rumah Sakit Islam Nganjuk dan beberapa lembaga pendidikan yang terdampak banjir. Akibat dari banjir tersebut merendam sebagian wilayah kabupaten nganjuk, dalam aksi tersebut relawan Lazismu Ngawi dan Kokam Ngawi bergabung dengan sejumlah relawan SAR dan kemanusianaan yang terjun langsung dalam respon cepat peduli bencana Nganjuk.

2.Bantuan logistic untuk masyarakat yang dikoordinir oleh Lazismu dan MDMC Nganjuk

Kepada masyarakat Indonesia saat ini Lazismu Ngawi masih membuka donasi Program Siaga Indonesia melalui :
• Bank Syariah Mandiri No rekening 7101772211
• Call Centre Lazismu Ngawi
• 0816560837
• 081325513033
• 081555631609

BACA JUGA :

EDITOR : SETYANEGARA







banner 468x60