Akun Kurawa Melempar “Telur Busuk” ke Muka Anies Baswedan, Warga Tanah Merah Marah!!

Akun Kurawa Melempar “Telur Busuk” ke Muka Anies Baswedan, Warga Tanah Merah Marah!!
Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta




ZONASATUNEWS.COM, JAKARTA–Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke kampung Tanah Merah Jakarta, dimanfaatkan oleh oknum yang membenci Anies. Para pembenci Anies memang selalu siaga. Mengintai setiap lubang kesempatan sekecl apapun untuk menyerang Gubernur DKI Jakarta itu.

Seperti yang terjadi di kampung Tanah Merah Jakarta baru-baru ini. Kehadiran Anies adalah menghadiri undangan warga yang merayakan HUT ke-7 kampung itu. Dihari yang sama ada baksos dari organisasi sosial Lions Club di kampung itu. Acaranya membagikan bantuan telur kepada warga disana.

“Atas nama panitia perlu kami sampaikan bahwa kehadiran Pak Gubernur Anies Rasyid Baswedan itu mutlak untuk menghadiri undangan panitia Hari Ulang Tahun Tanah Merah yang ke tujuh” kata Sekretaris Panitia HUT Tanah Merah ke-7, Herman seperti dikutip Tirto, Selasa (21/1/2020).




Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri undangan HUT ke-7 kampung Tanah Merah

Herman menjelaskan awalnya Anies diundang oleh pihaknya untuk menghadiri acara puncak HUT Tanah Merah ke-7 pada Minggu (19/1/2020) kemarin. Undangan itu pihaknya kirim pada Senin (13/1/2020) lalu. Namun, pihaknya mendapat kabar kalau Anies tidak bisa hadir pada waktu yang telah ditentukan lantaran tengah berada di Jogja. Tetapi Anies bisa hadir satu hari sebelum perayaan puncak HUT Kampung Tanah Merah, Sabtu (18/1/2020).

Pada hari itu pun Anies datang bersama jajarannya. Ia mengunjungi Kampung Rawa Sengon, Kelapa Gading dan Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara. Ketika sampai di titik akhir kunjungan, di Kantor RW 7 Kelurahan Tugu, Koja, Anies pun disambut warga.

“Gubernur Anies bersama warga Tanah Merah melakukan potong tumpeng sebagai bentuk perayaan HUT Kampung Tanah Merah ke-7,” terangnya.

Namun pada saat yang bersamaan, terdapat kelompok Lions Club Kelapa Gading tengah menyelenggarakan Baksos di lokasi yang sama. Akhirnya Gubernur DKI itu diminta untuk memberikan telur kepada warga dan melakukan foto bersama.

“Jadi sekali lagi kami tegaskan bahwa kehadiran Pak Gubernur itu mutlak karena menghadiri undangan panitia HUT Kampung Tanah Merah ke-7,” pungkasnya.

Namun Rudi Vakinka melalui akun Kurawa memanipulasi fakta dan menuduh kehadiran Anies memanfaatkan even baksos Lions Club itu. “Lagi viral Gabener Gak Modal, numpang acara Baksos LSM orang”, tulis Rudi Valinka dalam akun @kurawa. 

Aoki Vera Kurniawati dalam akunnya juga nyiniyir. Dia menyebut itu sebagai bagian dari taktik Anies. “Ya. Rupanya memang taktiknya seperti itu. Jadi kalau mau kunjungan staffnya cari tahu dulu dalam minggu itu ada acara apa yang mendatangkan massa. Kunjungannya diselaraskan dengan itu….” tulisnya.

Kembali, Herman menyatakan, dengan adanya tudingan tersebut menghilangkan esensi kehadiran Gubernur Anies Baswedan dalam rangkaian kegiatan perayaan HUT Kampung Tanah Merah ke-7. Selain itu, pihaknya dan juga Lions Club Kelapa Gading juga merasa dirugikan dengan adanya tudingan tersebut.

“Kami sangat meyakini, bahwa isu itu bukan dari pihak lions Club, melainkan dari oknum yang tidak bertanggung jawab. Sehingga kami juga berharap, pihak lions club juga ikut memberikan klarifikasi kepada masyarakat terkait isu hoax yang telah beredar luas,” tuturnya.

Fitnah akun @kurawa (Rudi Valinka), Aoki Vera Kurniawati, dan banyak lagi di jagad medsos itu seperti melempar “telur busuk” ke muka Anies Baswedan. Diluar dugaan warga marah atas fitnah yang mereka lontarkan kepada Anies. Akhirnya warga kampung Tanah Merah mengembalikan bantuan telur yang diterimanya kepada Lions Club.

Editor :Setyanegara

 

 

 

 

 

 







Tags: , ,
banner 468x60