Alat Berat Ekskavator Tinggal 70 Meter Dari Rumah Rocky Gerung

Alat Berat Ekskavator Tinggal 70 Meter Dari Rumah Rocky Gerung




ZONASATUNEWS.COM, JAKARTAKuasa Hukum Rocky Gerung, Haris Azhar menyebut sudah ada alat berat di sekitar rumah akademisi sekaligus pengamat politik tersebut itu di Desa Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Diketahui, lahan itu saat ini sedang dalam status sengketa dengan PT Sentul City Tbk.

“Ada [alat berat] di lokasi belakang rumah Rocky,” kata Haris seperti dikutip CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Senin (13/9).

Haris menyebut alat besar itu diduga dikerahkan oleh Subkontraktor dari PT Sentul City Tbk. Setidaknya sudah ada dua alat berat jenis eskavator.

“Diduga subcon dari PT Sentul City. Ada dua kayaknya,” kata Haris.

Terpisah, Rocky juga mengonfirmasi kedatangan alat berat tersebut. Dalam sebuah foto yang dikirimnya kepada CNNIndonesia.com, terlihat satu ekskavator berwarna biru berada di sekitar rumahnya.

“70 meter dari rumah. Jam 14.35 WIB,” kata Rocky kepada CNNIndonesia.com, Senin (13/9).




Terpisah, Nafirdo Ricky atau Firdo yang juga merupakan kuasa hukum Rocky, juga turut mengonfirmasi. Ia mengatakan, lahan yang sudah digusur tepat berada di bawah rumaha Rocky.

“Wilayah kampung bawah yang digusur,” kata dia.

Ia menyebut pihaknya sudah membuat aduan ke Dirjen penangan konflik dan Sengketa serta ke Badan Pertanahan Nasional (BPN). Namun, sampai saat ini pihaknya masih belum mendapatkan respons.

“Kelanjutannya kita lagi menunggu respons dari BPN terkait pengaduan kita,” ucapnya.

Sebelumnya, Rocy Gerung dan warga Bojongkoneng disomasi PT Sentul City Tbk untuk hengkang dan segera membongkar rumahnya diangkat media massa.

PT Sentul City Tbk diketahui tengah berencana memanfaatkan lahan yang terletak di Desa Bojong Koneng, Kabupaten Bogor.

Langkah ini juga disebutkan sebagai program lanjutan yang sebelumnya telah terlaksana di beberapa desa seperti Desa Citaringgul dan Desa Babakan Madang.

Guna mensukseskan rencana tersebut, Kuasa Hukum Sentul City Antoni mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan penataan dan penguasaan aset-aset yang diklaim telah diambil oleh spekulan.

Rocky dan warga Bojong Koneng harus mengosongkan rumah dan merobohkan bangunan dalam waktu 7×24 jam.Terbaru, Rocky akan melayangkan gugatan balik terhadap PT Sentul City Tbk.

EDITOR : REYNA







banner 468x60