Anies Baswedan Luncurkan Kartu Lansia Jakarta 2019

Anies Baswedan Luncurkan Kartu Lansia Jakarta 2019

Jakarta, Zonasatu News –Tanpa koar-koar, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan gebrakan kebijakan.Tahun 2019 ini meluncurkan program santunan untuk masyarakat lanjut usia (lansia). Bagi warga Jakarta usia diatas 60 dan kurang mampu akan mendapatkan Kartu Lansia.

Meski sepi dari liputan media, gebrakan Gubernur Anies ini membuat warga Jakarta bangga.

“Love you, Pak Anies, sehat selalu pokoknya.Bukan cuma warga Jakarta aja yang bangga sama bapak, bahkan seluruh Indonesia bangga sama bapak” ungkap netizen di akun fesbuk Anies Baswedan.

Berikut tulisan Anies Baswedan terkait gebrakan terbaru Pemprov DKI Jakarta yang meluncurkan Kartu Lansia Jakarta 2019.

Kartu Lansia Jakarta 2019

Alhamdulillah, Pak Mundori dan 40.418 warga lansia Jakarta lainnya telah menerima bantuan sosial dari Kartu Lansia Jakarta 2019.

Tahun 2019 disiapkan anggaran untuk Bansos Pemenuhan Kebutuhan Dasar (PKD) Lansia sebesar Rp. 291.016.800.000, dibagi dalam 2 tahap penyalurannya. Sebanyak 28.420 lansia yang telah mendapatkan Kartu Lansia Jakarta di tahun 2018 secara otomatis telah menerima dana bansos PKD lansia dan menarik dananya melalui ATM Bank DKI dari bulan Januari s.d. Maret 2019. Sedangkan Kartu Lansia Jakarta yang baru, akan didistribusikan kepada 11.999 Lansia Penerima Manfaat baru yang telah melalui proses verifikasi dan validasi Basis Data Terpadu (BDT) didistribusikan dimulai hari ini.

Kartu Lansia Jakarta diberikan kepada warga DKI (ber-KTP DKI) yang berusia di atas 60 tahun dan tidak memiliki penghasilan tetap atau kurang mampu, serta mereka juga yang secara fisik memiliki kendala dan mereka yang menderita penyakit menahun yang membatasi kegiatan sehari-hari.

Mari memuliakan orang tua di Jakarta, kita hormati, kita hargai, kita lindungi, termasuk kesejahteraannya. Karena itulah kami memberikan program bantuan keuangan kepada mereka dan ini dibagikan lewat Bank DKI. Harapannya dengan adanya bantuan ini maka mereka akan bisa hidup lebih layak.

Saya sampaikan kepada Bank DKI agar perlakukan orang tua sebagai customer platinum. Meskipun mereka secara ekonomi lemah, anggap mereka sebagai orang tua kita sendiri yang dulu mendidik membesarkan kita dan Ibukota harus menjadi tempat yang menghargai mereka yang sudah berjasa untuk kita.

loading…

Tags:
banner 468x60