Barisan Aksi (Barak) Pemuda dan Mahasiswa Kritik Bandung Barat Trithlon 2021

Barisan Aksi (Barak) Pemuda dan Mahasiswa Kritik Bandung Barat Trithlon 2021




ZONASATUNEWS.COM, BANDUNG–Sejumlah mahasiswa yang terhimpun dalam Barisan Aksi (Barak) Pemuda dan Mahasiswa menggelar audiensi dengan Kesbangpol Kabupaten Bandung Barat.

Dalam audiensinya para mahasiswa ini mengeritik event Bandung Barat Trithlon 2021 yang dilaksanakan saat pandemi yang berpotensi mengundang kerumunan.

Perwakilan Barak, Rizki mengatakan, diadakannya event Bandung Barat Trithlon 2021 yang dilaksanakan saat pandemi malah menunjukan gejala sosial serta kecumburuan sosial di masyarakat. Pemkab Bandung Barat yang seharusnya berjuang bersama menekan angka penurunan penyebaran virus covid 19 bukannya menjadi problem solver malah manjadi new problem maker dengan telah mengadaikan prinsip keadilan.




“Gubernur Ridwan Kamil sendiri sebetulnya telah menerbitkan surat edaran terkait PPKM yang diberlakukan mulai 9 Maret hingga 22 Maret 2021. Menurut surat edaran dengan nomor 49/KS.01/HUKHAM tersebut, Pemprov Jabar telah mengatur pelaksanaan PPKM yang dilaksanakan dalam bentuk Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di 27 kabupaten/kota di Jabar yang salah satu poinnya yaitu menghentikan sementara kegiatan fasilitas umum dan kegiatan sosial budaya yang dapat menimbulkan kerumunan,”ujar Rizky seusai audiensi di Kabupaten Bandung Barat, Selasa (6/4).

Menurut rizky, sungguh ironi dimana ada suatu fenomena yang begitu jelas bagaimana penyelenggara negar yang seharusnya mengendalikan kebijakan malah tidak mengimplementasikan kebijakan tersebut dengan baik dan tidak mampu mengelola dampak sosial sehingga muncul kecemburuan sosial dan ketidakadilan di lapisan masyarakat.

“Entah apa urgensinya, dan dimana letak payung hukumnya, ketika masyarakat tidak diperbolehkan mengadakan event saat pandemi, Pemkab Bandung Barat yang di inisiasi Wakil Bupati Bandung barat Hengky Kurniawan malah menggelar event,” terang Rizky.

Sebagai informasi, Bandung Barat Triathlon 2021 berlangsung pada Minggu (14/3). Selain Wakil Bupati Hengky, beberapa pejabat daerah juga terlihat hadir dalam gelaran event tersebut. Mereka adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor Bima Aria, Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim, Wakil Bupati Kabupaten Bandung Syahrul Gunawan, hingga selebriti ternama Raffi Ahmad serta pengusaha muda Rudy Salim.

EDITOR : SETYANEGARA







banner 468x60