Cara Cerdas UAS Dukung Prabowo-Sandi

Cara Cerdas UAS Dukung Prabowo-Sandi

Pesannya sangat kuat, jika Prabowo sebagai umara, ingin mendengar lebih banyak nasihat dari seorang ulama. Dan sebaliknya, UAS yang banyak bercerita. TVOne cerdas!

Zonasatu News –Program acara Kabar Petang TV one kali ini, Kamis, 11 April cukup istimewa. Menghadirkan dua tokoh. Yang satu seorang capres, Prabowo Subianto, dan yang satu lagi seorang ulama Ustadz Abdul Somad (UAS). Istimewa karena, Prabowo adalah capres yang didukung oleh hasil ijtima’ ulama, dan UAS mendukung hasil ijtima’ ulama.

Istimewanya yang lain karena, cara TVOne mendesain acara Kabar petang ini memosisikan Prabowo yang hanya sedikit berbicara dan bertanya. Pesannya sangat kuat, jika Prabowo sebagai umara, ingin mendengar lebih banyak nasihat dari seorang ulama. Dan sebaliknya, UAS yang banyak bercerita. TVOne cerdas!

Istimewanya yang lain, UAS banyak bercerita tentang pengalaman dan kisahnya berdakwah ke seluruh wilayah di Indonesia. Ia bercerita, tidak hanya ulama yang mendukung Prabowo, tetapi juga umat. Begitu banyak umat yang menaruh harapan kepada Prabowo. Bahkan, dalam kegiatan-kegiatan dakwahnya, UAS menyampaikan bahwa umat begitu antusias mengacungkan dua jari sambil meneriakkan nama Prabowo. Uniknya, cara UAS menceritakan antusias masyarakat itu dengan mengacungkan dua jari pula. UAS cerdas!

Ia tidak gunakan kalimat-kalimatnya sendiri untuk menyatakan dukungan kepada Prabowo. Sebaliknya, ia ceritakan pengalaman dan kisahnya ketika bertemu dengan banyak kalangan yang antusias mendukung Prabowo. UAS sadar posisinya sebagai ASN akan dijadikan alasan oleh pihak-pihak yang tidak menyukainya untuk memperkarakannya jika ia secara terang-terangan menyatakan dukungannya terhadap Prabowo. Masyarakat paham, itulah cara UAS mendukung Prabowo, Cara yang cerdas dari seorang UAS.

Di bagian akhir, simbolisasi UAS mendukung Prabowo ditunjukkan dengan memberikan minyak wangi sebagai simbol menebarkan keharuman dan tasbih sebagai simbol mengingat Allah, UAS memberikan masukan kepada Prabowo agar dalam beribadah tidak perlu ditampakkan kepada publik.

Sasaran UAS jelas, seorang pemimpin tidak perlu melakukan pencitraan dalam beribadah. UAS ingin menyampaikan pesan, tak perlu politisasi ibadah untuk kepentingan politik. UAS cerdas menyampaikan pesan secara pas.

loading…

Tags:
banner 468x60