Catatan Perjalanan Sandiaga Salahudin Uno Di Jember- Jatim

Catatan Perjalanan Sandiaga Salahudin Uno Di Jember- Jatim
Jamaah Sholat Subuh Di Masjid Al Muchlisin Jember

loading…


Penulis : Nahdia Pertiwi Kusumanagari 

Zonasatu News –Hari ini, Minggu (7/10) Cawapres Sandiaga Salahudin Uno (SSU) Safari kampanye di Jember Jawa Timur. Diawali Shalat Subuh berjamaah di Masjid Roudlotul Muchlisin di kota Jember.

Jamaah Sholat subuh membludak layaknya jamaah Sholat Jumat. Saking senangnya ada seorang Jamaah,  teman-teman dari PITI (Persatuan Iman Tauhid Indonesia) mengatakan : ” Kalau jamaah subuh seperti ini terus, maka Indonesia cepat makmur “.

Acara berlanjut  di Hall Rins Collection  pukul 7.300- 8.30 yang dihadiri sekitar 500 orang yang mayoritas emak-emak millenials.

Sungguh saya tidak bisa nahan air mata ketika forum terhanyut dengan orasi SSU yang sangat kena di hati. Pesan-pesan yang sejuk tanpa kesan kampanye namun sungguh membangkitkan semangat audiense untuk merasa bertanggung jawab terhadap kehidupan ekonomi bangsa yang daya tahannya berada di kaum ibu, terutama yang berjiwa wira usaha.

 

 

Emak-emak sungguh tersanjung dan menjadi emosi bahkan ada yg menangis. Tampak bapak-bapak yang sudah tea,  para pansiunan mengusap-usap matanya yg basah.

Semakin menjadi hening dan heroik ketika ada emak yang sampaikan keluhan dan pertanyaan sambil beri semangat kepada hadirin yang disambut teriakan takbir dan yel-yel ber ulang-ulang. Bikin merinding.

Acara menjadi lengkap ditutup dengan doa kiyai yang suaranya mantap dengan irama lantunan tahlil jelas, pelaan masuk meliuk dalam hati. Mampu menghanyutkan jiwa. Dalam alunan kalimat dzikir, pasrah dan tawakkal serta menjadi mengkristalkan tekad.

Meski merasa penuh keterbatasan fasilitas, kekuatan dan kekuasaan, namun menjadi sangat yaqin ketika merasa akan diberi kekuatan dan bala bantuan serta pertolongan dari Gusti Alloh Yang Maha Khalik.

Setiap selesai orasi, SSU selalu menutup dg kalimat thoyyibah.

“Hasbunalloh wa nikmal wakiil, nikmal maulaa wa nikman nashiir. Laa haulaa walaa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘adziim”, kata SSU yang  langsung diikuti secara koor oleh audiense.

Mereka yang hadir tampak ikhlas dan insyaAlloh akan berjuang keras membantu SSU untuk memenangkan kontestasi pilpres tahun 2019 ini.

Sandiaga juga meninjau pasar Tanjung, lalu mengunjungi Hall Rins Collections, jumpa karyawan pabrik rokok cerutu.

 

loading…


loading…



Tags: , ,
banner 468x60