Cuitan Olivia : Di Italia, Kesehatan Gratis, Usia Sekolah Dapat Tunjangan 60 Juta/tahun

Cuitan Olivia : Di Italia, Kesehatan Gratis, Usia Sekolah Dapat Tunjangan 60 Juta/tahun
Olivia Nieke Yuliane




Zonasatu News — Membaca tuit ibu Olivia Nieke Yuliane yang tinggal di Italia, sungguh menggugah mimpi rakyat Indonesia. Tuit itu diunggah tanggal 20 Oktober 2019, diakun twitter miliknya.

Kalau Presiden punya mimpi Indonesia di tahun 2045 saat pelantikan (20/10/2019) rakyat Indonesia juga punya mimpi. Kapan Indonesia bisa seperti Italia. Dalam 2 hal saja : pendidikan dan kesehatan 




Dalam screenshot tersebut ibu Yuliane menunjukkan saldo rekening anaknya, Maitreya, yang sudah masuk usia sekolah, di Italia. Usia anaknya 8 tahun. Direkening itu sudah ada saldo 135 juta. Siapa yang transfer? Negara.

Negara “Mafioso” itu punya kebijakan, setiap anak yang sudah memasuki usia sekolah akan mendapat tunjangan sekitar 60 juta per tahun. Dikirim tiap bulan. Ke rekening anaknya. Sampai anak berusia 18 tahun. Itu untuk semua anak di Italia. 

Itali bukanlah negeri yang bersih dari korupsi. Tapi Anak2 orangtua, disabilitas tak ditelantarkan 

Pajak tinggi sampai 40% dari penghasilan, tapi kembalinya jelas ke rakyat. Rumah sakit gratis.  Bahan pokok terjangkau. Sekere-kerenta orang sini (Italia) ya punya mobil.

ME membalas tuit Yuliane, “Kalau dibanding ama negara lain jadi sedih dengernya”.

Editor : Setyanegara 







Tags: , , ,
banner 468x60