Dalam Konsolidasi Nasional Di Padang, BEM UNILA Terpilih Menjadi Koordinator Pusat BEM Seluruh Indonesia

Dalam Konsolidasi Nasional Di Padang, BEM UNILA Terpilih Menjadi Koordinator Pusat BEM Seluruh Indonesia
M.Fauzul Adzim, mantan Ketua BEM UNILA, Koordinator BEM Seluruh Indonesia

Jakarta, Zonasatu News–Kebelangsungan agenda gerakan mahasiswa tentunya harus disertai dengan segala bentuk koordinasi yang sistematis dan jelas antar seluruh komponen Aliansi BEM SI.Oleh karena itu untuk meningkatkan koordonasi dan konsolidasi gerakan mahasiswa seluruh Indonesia, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia yang kemudian disebut dengan BEM SI mengadakan Konsolidarlsi Nasional. Konsolidasi nasional ini dilaksanakan di Universitas Andalas, Padang, Sumatra Barat pada tanggal 17 – 19 September 2018.

“Sebagai sebuah aliansi yang memiliki eskalasi yang bersifat sistematis, maka perlu rasanya Aliansi BEM SI melakukan perancangan terhadap gerakan – gerakan yang lebih konkret dan taktis. Berdasarkan landasan tersebut, maka kami Aliansi BEM SI mengadakan sebuah Konsolidasi Nasional terkait perencanaan eskalasi gerakan mahasiswa kedepannya”, demikian tertulis dalam rilis resmi seperti yang dikirimkan ke zonasatunews.com malam ini, Kamis (21/9) pukup 22.00.

Konsolidasi Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (Konsolnas BEM SI) Ke-XI 2018 di Universitas Andalas

Dalam Konsolidasi Nasional itu diputuskan mengangkat BEM Universitas Lampung sebagai Koordinator Pusat Aliansi BEM Seluruh Indonesia, serta menghentikan KM ITB sebagai Koordinator Pusat BEM Seluruh Indonesi. Penghentian KM ITB disebabkan adanya masalah internal dalam tubuh KM ITB. Penggantian ini juga mempertimbangkan agar gerakan BEM SI yang harus tetap berjalan, serta kebutuhan untuk melakukan koordinasi taktis dan eskalasi gerakan,

“Kepengurusan Aliansi BEM SI 2018 telah berjalan selama 6 bulan. Selama periode ini, terjadi dinamika dalam pergerakan BEM SI disebabkan kinerja dan koordinasi di dalam kepengurusan, terkhusus Kabinet KM ITB selaku Koordinator Pusat Aliansi BEM SI tidak berjalan optimal dan memiliki masalah internal yang cukup pelik. Hal ini berdampak pada terhambatnya gerakan mahasiswa dalam Aliansi BEM SI” tulisnya dalam rilis resmi.

Dari hasil Konsolidasi Nasional ke XI ini dirumuskan beberapa eskalasi gerakan yang akan dilaksanakan beberapa waktu kedepan, diantaranya:

1. Peringatan dan Eskalasi Aksi Hari Tani Waktu: 24 September 2018

2. Aksi Momentum 90 Tahun Sumpah Pemuda Waktu: 29 Oktober 2018

Lihat Juga Video Konsolidasi Nasional BEM SI I di Padang :

loading…

Tags:
banner 468x60