Di ILC Rocky Gerung Patahkan Alasan KPU Bocorkan Soal Debat

Di ILC Rocky Gerung Patahkan Alasan KPU Bocorkan Soal Debat
Rocky Gerung

loading…


Zonasatu News–Pengamat Politik Rocky Gerung memandang lemah alasan KPU membocorkan soal debat Capres-Cawapres. KPU beralasan pembocoran soal debat agar Capres-Cawapres tidak dipermalukan.

Namun, Rocky dengan gaya khasnya meminta kamera menyorot 4 gambar Capres-Cawapres di belakang panggung. Setelah gambar terpampang, ia bertanya kepada Komisioner KPU yang hadir dalam acara live show ILC TVOne, Selasa (8/1), tadi malam.

“Coba saya mau tanya pada KPU.  Menurut KPU dari 4 wajah itu (Capres-cawapre), mana yang punya potensi memalukan publik (Sehingga perlu dindungi oleh KPU?).Tidak usah disebut nama, kisi-kisinya saja”, tanya Rocky.

Komisioner KPU gelagapan mendapat pertanyaan “Profesor” Rocky Gerung. Pertanyaan jebakan yang tidak mungkin dijawab langsung dan terbuka di forum itu.

Seakan memahami pesan dari pertanyaan Rocky, peserta tertawa dan tepuk tangan. Pertanyaan retorik “mematikan” itu mematahkan argumentasi KPU.

“Keempatnya putra-putra terbaik bangsa”, jawab Komisioner KPU.

Rocky melanjutkan, dalam debat itu tidak perlu ditakutkan ada pihak yang dipermalukan. Memang harus ada yang dikalahkan. Itu biasa. 

“Kalau mau membocorkan jangan setengah-setengah. Jangan sebagian dibocorkan, sebagian tidak. Bocorkan sekalian semuanya. Umumkan biar rakyat tahu”, tegas Rocky.

Di forum ILC tadi malam Rocky juga mengusulkan kepada KPU untuk membuka ruang debat Capres-Cawapres di kampus-kampus. Hal itu bertujuan agar pikiran dan gagasan Capres-Cawapres itu bisa diuji oleh dosen dan para mahasiswa disana. 

“KPU mengumumkan saja kampus-kampus mana yang siap menggelar debat agar mendaftarkan diri”, kata Rocky.

Selengkapnya saksikan video Rocky Gerung dibawah ini :

loading…



Tags: ,
banner 468x60