Diduga ketebalannya tidak sesuai, setahun diaspal jalan Gunung Martimbang sudah hancur

Diduga ketebalannya tidak sesuai, setahun diaspal jalan Gunung Martimbang sudah hancur
Keterangan gambar : Kondisi jalan Gunung Martimbang 2, Lingkungan 3, Kelurahan Rantau Laban key. Rambutan kota Tebingtinggi




ZONASATUNEWS.COM, TEBING TINGGI-SUMUT–Kurang-lebih setahun diaspal, Jalan Gunung Martimbang 2 Lingkungan 3, Kelurahan Rantau Laban, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi-Sumut sudah rusak parah.

Dari pantauan wartawan Senin (11/1/ 2021) dilokasi, penyebab cepat rusaknya jalan tersebut diduga karena kualitas pengaspalan jalan tidak sesuai RAB, Pasalnya, baru sekitar setahun lebih diaspal sudah ” babak belur”.

“Jalannya sudah retak – retak, batunya sudah terkelupas. Ketebalan pengaspalannya tipis gampang terkelupas,” kata salah seorang warga yang mengaku bernama, Rustam Senin (11/1/2021) di lokasi.

Rustam menduga pengaspalan yang dilakukan setahun lalu tidak sepenuh hati dan dikerjakan di malam hari. Diduga karena” takut dipantau khalayak ramai’ atau supaya tidak terjangkau oleh orang banyak.




“Padahal, jalan ini hanya sebatas ± 1 Km dan jarang dilintasi orang lain,” herannya.

Dikatakan, jika pengaspalan sesuai dengan yang direncanakan maka kualitasnya pasti bagus dan bisa bertahan lama. Apalagi jalan ini jarang dilalui truk pengangkut atau yang bermuatan berat. Ini kan membuat warga jadi heran dan bertanya tanya, kenapa jalan ini cepat sekali rusaknya, sebutnya.

Warga berharap, agar kualitas pengaspalan jalan di Tebingtinggi dapat ditingkatkan. Jangan hanya sebatas pemulusan jalan tapi tidak bisa bertahan lama. ( fer).

EDITOR : SETYANEGARA

 







banner 468x60