Drainase tidak berfungsi, hujan sebentar sejumlah jalan di Tebingtinggi tergenang air

Drainase tidak berfungsi, hujan sebentar sejumlah jalan di Tebingtinggi tergenang air
Keterangan gambar : Terlihat air yang menggenangi jalan Iskandar muda




ZONASATUNEWS.COM, TEBING TINGGI-SUMUT–Baru satu jam diguyur hujan. beberapa ruas jalan di Tebingtinggi Sumut sudah tergenangi air.Senin(11/1).Genangan air ini diduga akibat drainase yang tidak berfungsi dengan baik.

Dari pantauan wartawan dilokasi , Ruas jalan yang tergenangi air yakni Jalan Iskandar Muda, Jalan Persatuan, Jalan Thamrin dan halaman kantor Samsat di Jalan Sutoyo, Kota Tebingtinggi Sumut,Genangan air dengan ketinggian ± 10 – 30 cm atau selutut kaki orang dewasa.

Terpantau di seputaran Jalan yang digenangi air ,saluran parit kelihatan tertutup oleh emperan toko -toko yang Ada disana.

Sedangkan diseputaran jalan Iskandar Muda kelihatan selain parit tertutup emperan toko, parit juga terlihat banyak sampah-sampah yang dibuang oleh para pedagang.

Buyung (50), salah satu warga yang berprofesi sebagai Penarik Becak Bermotor (Betor) yang sering mangkal di Pasar Gambir, Jalan Iskandar Muda, Kota Tebingtinggi Sumut, kepada wartawan , mengatakan ” Jalan Iskandar Muda sudah menjadi langganan banjir jika hujan turun. Drainase tidak mampu menampung debit air sehingga menggenangi jalan” .

“Drainase disini tidak berfungsi dengan baik. Dan kejadian ini (tergenang air) sudah berulang kali. Sepertinya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tebingtinggi(Sumut), terkesan tidak peduli,” kesalnya.

Sementara itu, Amin alias Ucok (45), saat melintas di lokasi Pasar Gambir juga merasa kesal terhadap kondisi Jalan Iskandar Muda yang sering menjadi langganan banjir.

“Pasar Gambir salah satu jalan yang dilalui banyak orang untuk berbelanja. Akibat genangan air, masyarakat menjadi terganggu saat melintas”, ujar Ucok kesal.

Ucok berharap, kepekaan dari Dinas PUPR lebih ditingkatkan agar drainase yang dibangun dapat berfungsi dengan baik.

“Program pembangunan drainase sangat baik, tapi jangan hanya sekedar penyerapan anggaran saja ,” tutupnya. (fer)

EDITOR : SETYANEGARA







banner 468x60