Dua Kelompok Ini Terancam Bentrok: Massa Anti Anies vs Massa Pro Anies Akan Aksi Bersamaan

Dua Kelompok Ini Terancam Bentrok: Massa Anti Anies vs Massa Pro Anies Akan Aksi Bersamaan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Kampung Pulo dengan bersepeda. 




ZONASATUNEWS.COM— Beredar flayer undangan aksi bertajuk “JAKARTA BERGERAK” dari warga Jakarta dengan agenda “Aksi dan Class Action Massal”

Undangan itu menyebar viral di media sosial beberapa hari ini. Media ini mendapatkan flayer tersebut dari salahsatu panitia yang nomor handponenya tercantum disana.

Untuk memastikan apakah agenda di flayer itu benar adanya, media ini mengontaknya via saluran WhattsApp. “Benar,” jawabnya.

“Sebagai warga negara Indonesia, kita berhak untuk menyampaikan pendapat kepada siapapun, dengan cara apapun, sepanjang tetap pada jalur yang benar'” tulisanya.

Untuk itu, katanya, langkahkan kaki, dan bersuaralah pada Aksi Jakarta Bergerak. Protes keras kepada Anies Baswedan, Gubernur Jakarta yang di rasa tidak becus urus warga dan kota Jakarta.

Aksi akan diadakan pada hari Selasa, 14 Januari 2020, Jam 14.00 – 17.00, bertempat di depan Balaikota Pemprov DKI Jakarta Jl. Merdeka Selatan, Jakarta Pusat

Panitia meminta massa memakai dress code hitam (berduka cita), membawa payung/jas hujan, bebas warna. Dilarang bawa anak kecil.




Tidak di siapkan nasi kotak/bungkus, tidak di siapkan transportasi. Mandiri saja semuanya, bila mau hadir dengan kesadaran dan setuju akan aksi ini.

“Dan, bagi siapapun yang berupaya menghalangi, siapapun Anda akan berhadapan dengan hukum,” tulisnya.

Ditambahkan, semakin banyak upaya yang mau menghalangi, katanya, semakin jelas terlihat, bahwa ada ketidakberpihakan, dan menunjukan anti demokrasi. .

“Aksi Jakarta Bergerak adalah bentuk aspirasi warga Jakarta, warga Indonesia.
Dengarkan lah….kami mau bersuara. Jakarta milik banyak orang, dan bukan hanya satu golongan saja. Kami adalah suara rakyat bersatu,” punkasnya.

Brigade 08 Bela Anies

Bila aksi Jakarta Bergerak akan mengkrtitik Anies, maka aksi Brigade 08 akan mendukung Anies. Seperti yang tertulis dalam flayer, mereka juga menyebut sebagai Militan Anies Baswedan.

“Siap kawal dan bela Gubernur pilihan rakyat. Brigade 08 jaga Anies baswedan. PAM bela Anies. Rapatkan barisan, loyalitas, tak ada ragu dihatimu,” tulis Brigade 08.

Bagaimana tanggapan Panitia aksi Jakarta Bergerak melihat adanya rencana aksi tandiggan pro Anies?

“Silahkan saja…bebas berpendapat,” jawabnya panitia aksi Jakarta Bergerak.

Diduga aksi kedua kelompok ini akan rawan bentrok. Pasalnya, kelompok pro dan kontra Anies itu akan melakukan aksi secara bersamaan. Waktu dan tempapatnya sama. Pihak keamanan diharapkan dapat proaktif dan persuasif dalam mengatur kedua aksi itu.

Editor : Setyanegara







Tags: , , , ,
banner 468x60