HMI Semarang Tuntut Jokowi Turunkan Harga Pangan Dan Bahan Pokok

HMI Semarang Tuntut Jokowi Turunkan Harga Pangan Dan Bahan Pokok

loading…


Semarang, Zonasatu News –Aksi demo mahasiswa juga terjadi di Semarang. Ratusan massa mahasiswa dari HMI Korkom Walisongo mendatangi kantor DPRD Jawa Tengah Di Semarang.

Koran online militan.co, Semarang melaporkan para mahasiswa itu melakukan kritik dan tuntutan terhadap pemerintahsn Jokowi -JK yang sudah berjalan hampir 5 tahun. Namun banyak janji yang tidak terealisasi.

Dalam rillisnya, Koordinator aksi, Rohman menyebutkan bahawa kenaiakan dolar dan melemahnya rupiah mencapai Rp. 15.000 menjadi tingkat terburuk sejak krisis ekonomi 1998 silam. Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan janji Jokowi yang akan menaikan pertumbuhan  ekonomi sebanyak 8 persen.

Kondisi tersebut dirasakan dampaknya oleh masyarakat bawah dari ukuran tempe, tahu,  krupuk yang makin kecil, dan harga produk akan naik

Selain itu, pemerintah melakukan kebijakan impor beras sepanjang tahun 2018 sebesar 2 juta ton , impor gula mentah sebanyak 111 ribu ton yang diperkirakan masuk pada bulan September 2018.

“Kondisi tersebut berbanding terbalik yang janjinya akan melakukan swasembada pangan. Akibatnya petani menjadi korban dengan adanaya kebijakan impor yang dilakukan pemerintah” Kata Rohman

Seorang demonstran tampak sedang membasuh wajahnya akibat terkena semprotan gas air mata ringan dari aparat

Negara makin semrawut akibat janji-janji itu sekedar janji yang hanya untuk menarik suara rakyat saat kampanye, kata Rohman menambahkan.

Dalam aksi yang dilangsungkan di depan gedung DPRD Kota semarang ini, Himpunan Mahasiswa Islam menuntut dan menagih janji-janji bapak presiden Jokowi agar segera direalisasikan sebelum masa jabatan bapak presiden berakhir, dan juga agar bapak Jokowi segera menyelesaikan permasalahan melemahnya rupiah, agar tidak terjadi inflasi.

Dalam aksi kali ini, massa dari Himpunan Mahasiswa Islma (HMI) Korkom Walisongo Semarang menuntut Pemerintahan Jokowi-JK agar menurunkan harga pangan dan bahan pokok, Nasionalisasi aset negara, Selamatkan Demokrasi, dan Stabilkan perekonomian.

“Kalau bapak Jokowi tidak bisa menyelesaikan permasalahan ini, itu artinya Bapak Jokowi tidak becus menjadi presiden, dan lebih baik jika mundur dari jabatan presiden sekarang juga, tegas Rohman dalam orasinya sambil mengepalkan tangan kiri.

loading…


loading…



Tags: ,
banner 468x60