Inspektorat Jenderal Kemenag RI turun ke Ngawi, Zaenal Arifin : Benar mas terkait BOP

Inspektorat Jenderal Kemenag RI turun ke Ngawi, Zaenal Arifin : Benar mas terkait BOP
Drs Zaenal Arifin, Mpd.I, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Ngawi-Jawa Timur




ZONASATUNEWS.COM, NGAWI–Inspektorrat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama RI akhirnya turun di kabupaten Ngawi, Kamis (18/2/2021). Kedatangan Itjen di Ngawi terkait kasus BOP (TPA/TPQ). Mereka diperkirakan akan berada di Ngawi selama 3 hari.

Kepastian informasi ini diperoleh dari Kepala Kantor Kemenag Ngawi, Zaenal Arifin.

“Benar mas terkait bop,” jawab Zaenal Arifin kepada redaksi ZONASATUNEWS.COM, Jumat (19/2/2021), pukul 11.08, melalui pesan singkat WhatsApp.

Permintaan konfirmasi dari redaksi dikirimkan kemarin, Kamis (18/2/2021) pukul 17.33 WIB. Namun baru hari ini terjawab. Kepala kantor Kemenag Ngawi itu menjelaskan jika pihaknya baru membuka WA pada hari ini.

Pada berita sebelumnya yang diterbitkan hari ini pada pukul 10.15 WIb, dengan judul “Inspektorat Jenderal turun ke Ngawi, Kepala Kantor Kemenag Tutup Mulut”, konfirmasi tersebut belum ada. Dengan demikian berita ini melengkapi atas berita yang terbit sebelumnya.

Sementara itu media ini masih belum berhasil melakukan wawancara langsung kepada Tim Inspektorat. Namun diperoleh informasi, Tim Itjen akan menemui semua pihak yang terlibat dalam proses penyaluran bantuan BOP (TPA/TPQ) di Ngawi.

Inspektorat akan menjalankan fungsinya melakukan pengawasan internal di lingkungan Kemenag Ngawi terhadap kinerja dan keuangan melalui audit, reviu, evaluasi, pemantauan, dan kegiatan pengawasan lainnya.

Kedatangan Itjen Kemenag terkait pelaksanaan penyaluran BOP (TPA/TPQ) ini diharapkan dapat memberikan titik terang terhadap dugaan korupsi melalui modus pungutan liar (pungli) yang menimbulkan keresahan masyarakat.

Tentu, semua pihak diharapkan membantu kerja Inspektorat dengan memberikan informasi yang benar, tidak menutup-nutupi, menghalang-halangi, atau memberikan informasi palsu, yang dapat berakibat pidana pada pelakunya.

BACA JUGA BERITA SEBELUMNYA :

EDITOR : SETYANEGARA







banner 468x60