Kecam Penyerangan LK II, LKBHMI PB HMI Desak Pelaku Segera di Tangkap

Kecam Penyerangan LK II, LKBHMI PB HMI Desak Pelaku Segera di Tangkap




ZONASATUNEWS.COM, JAKARTA–Direktur Eksekutif Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Mahsasiswa Islam (LKBHMI) PB HMI Abd. R. Rorano,  Mengecam keras tindakan kekerasan, pengeroyokan dan/atau penganiyaan serta pengrusakan atribut HMI yang terjadi di kampus Universitas Asyariah Mandar (Unasman) pada pelaksanaan Latihan Kader (LK) II Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Polewali Mandar. Sabtu (20/02/2021)

Atas kejadian tersebut Rorano juga menghimbau kepada seluruh kader HMI se-Indonesia untuk tidak terprovokasi dan melakukan tindakan-tindakan yang dapat menciderai marwah Himpunan dan meminta penanganan yang serius dari aparat penegak hukum untuk menindaklanjuti insiden penyerangan tersebut.

”Kami mendesak aparat penegak hukum setempat untuk segera menangkap para pelaku dan mengungkap aktor serta motif dibalik penyerangan itu. Ungkap rorano saat dihubungi via WhatsApp.




“Tentu permasalahan ini akan menjadi atensi LKBHMI PB HMI, kami akan lakukan upaya lainnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku”. Tutup Rorano

Sebelumnya, diketahui puluhan orang membawa bendera salah satu organisasi mahasiswa datang menghampiri panitia yang berjaga disekitaran gedung aula kampus unasman kemudian meneriaki serta lagsung memukul dan mengeroyok kader HMI yang mengakibatkan bebepara dianataranya dilarikan kerumah sakit akibat mendapat luka memar dan berdarah di bagian kepada dan dada.(*)

EDITOR : SETYANEGARA







banner 468x60