Kilas Balik Lahirnya UU Desa (2) : Prabowo Terdepan Dalam Membela UU Desa

Kilas Balik Lahirnya UU Desa (2) : Prabowo Terdepan Dalam Membela UU Desa
Prabowo Subianto menyampaikan pidato di sebuah acara tahun 2014

loading…


Dan itu tidak banyak tokoh yang berani meneken kontrak didepan lautan massa demo perangkat desa dan kepala desa. Jangan ditutup-tutupi, dalam hal ini kami nilai Pak Prabowo sangat terdepan dalam membela ini, untuk membalikkan pembangunan kita mulai dari desa kemudian ke kota (Priyo Budi Santoso)

 

Zonasatu News–Mantan Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso dalam sebuah acara televisi TVONE juga membenarkan apa yang dikatakan Ketua Umum Para Nusantara, Sudir Santosa, bahwa Fraksi PDIP tidak menanda tangani persetujuan perangkat desa diangkat menjadi PNS.

Acara itu telah direkam video dan diunggah di youtube oleh Indo News pada tanggal 15 Juli 2014. Video ini telah viral di medsos. Zonasatunews.com telah melakukan konformasi kepada Sudir Santosa. Pihaknya membenarkan isi video tersebut dan mengijinkan untuk dimuat.

Sebelumnya, Sudir Santosa menyatakan hanya 6 Fraksi yang menyetujui usulan perangkat desa diangkat menjadi PNS secara bertahap, yaitu Fraksi Gerindra, Fraksi Demokrat, Fraksi Golkar, Fraksi amanat Nasional, Fraksi Hanura, dan Fraksi PKB

“PDIP juga bagus tapi sayang memang tentang perangkat desa yang PNS, PDIP tidak menyampaikan keberanian meneken kontrak. Sementara fraksi-fraksi yang saya sebut tadi berani,” kata Priyo Budi Santoso, yang kini duduk sebagai Wakil Ketua Umum Partai Berkarya.

Kedepan, kata Priyo, pihaknya ada pikiran untuk mengangkat perangkat desa jadi PNS secara bertahap.

Priyo juga menegaskan, Prabowo Subianto memberikan dukungan dana desa 1 M per desa, jauh hari sebelum UU Desa disahkan di paripurna DPR.

“Dan itu tidak banyak tokoh yang berani meneken kontrak didepan lautan massa demo perangkat desa dan kepala desa. Jangan ditutup-tutupi, dalam hal ini kami nilai Pak Prabowo sangat terdepan dalam membela ini, untuk membalikkan pembangunan kita mulai dari desa kemudian ke kota,” ungkap Priyo.

Selengkapnya saksikan video berikut :

loading…



Tags:
banner 468x60