Korma ITS sesi 2 : Sukses diskusi online, juga berhasil kumpulkan donasi

Korma ITS sesi 2 : Sukses diskusi online, juga berhasil kumpulkan donasi
IKA ITS Jakarta Raya tiap minggu Menargetkan membagikan 10.000 masker, 1000 paket makanan buka puasa, dan 1000 paket santunan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama yang terdampak pendemi Covid-19 ini.




ZONASATUNEWS.COM –Kajian Online Bersama Alumni ITS ( KORMA ITS) Session 2 tentang Keamanan Digital sebagai Tantangan Transformasi Digital dan Apa Selanjutnya pada Industri industri dan user Setelah COVID-19? yang sukses di gelar sore kemarin Sabtu (16/5) diikuti 184 peserta.

Ketua Umum IKA ITS Jakarta Raya Rifqi Isnanda menyatakan, selama acara diskusi terkumpul donasi sebesar lebih dari 25 juta. Dana itu akan dimanfaatkan untuk gerakan “Alumni ITS Peduli dan Berbagi” diantaranya santunan 10.000 Masker Non Medis Gratis untuk kaum marginal, pengadaan dan pemberian paket Buka Puasa dibeberapa daerah. 




“Merangsang dan menggerakkan ekonomi masyarakat di 9 titik di 6 kota di Jakarta dan sekitarnya, serta santunan untuk masyarakat yang terdampak akibat COVID-19 ini khususnya para Mustahiq (Penerima Zakat), mengingat ini juga bertepatan dengan bulan Ramadhan,” kata Rifqi.

Sementara Sekjen IKA ITS Jakarta Raya Fickar menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pembicara yang telah menyampaikan wawasan yang luas dan sangat mencerahkan.

“Menyampaikannya dalam berbagai sudut pandang, dan hal yang rumit, awam dapat disajikan dengan sederhana dan cepat di mengerti oleh banyak orang dan banyak kalangan, apalagi masih banyak yang awam didunia digital dan tidak begitu dimengerti serta di perhatikan secara mendalam sebelumnya,” kata Fickar

Fickar juga menyampaikan terima kasih kepada peserta yang telah ihklas memberikan tambahan donasi untuk gerakan sosial kemasyarakatan yang di lakukan oleh IKA ITS Jakarta Raya,

“Semoga ilmu dan pengalaman yang diperoleh dari kajian online tersebut bermanfaat dan menjadi tambahan wawasan sehingga bisa lebih bijak , selalu waspada dan tepat guna didalam memanfaatkan teknologi informasi dan digital yang semakin pesat ini. Semoga amal baik, pembicara dan para peserta yang melakukan donasi tersebut dilipat gandakan pahala dan balasan kebaikan dari Allah SWT, mengingat dilakukan dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, tambah Fickar, insyallah tanggal 20 Mei 2020 Kajian Online Bersama Alumni ITS (KORMA ITS) Session 3, ini kami akan mengkaji tentang Kondisi Normal Baru di Industri Hilir dan Petrokimia, Apa Selanjutnya pada industri Setelah COVID-19?

Setelah Session ke 3 tersebut pihaknya melakukan evaluasi dan menuliskan berbagai hasil kajian tersebut. Kemudian KORMA ITS Session ke 4 dan seterusnya akan dilakukan setelah lebaran.

Masih banyak yang perlu kita bahas dan diskusikan untuk bekal kita semua didalam survive, mempunyai ketangguhan dalam melangkah maju kedepan diberbagai bidang setelah COVID-19 di Indonesia ini.

“Doakan kami semua dan Para Dewan Pengarah/Steering Commite yang di Koordinasikan oleh Cak Ade Irfan diberi kekuatan, kemudahan dan kemampuan oleh Allah SWT untuk menyiapkan dan menyelenggarakan hal tersebut lebih baik lagi Setelah Lebaran nanti,” ungkap Fickar.

Sementara Koordinator SC KORMA ITS – Ade Irfan menyatakan, next session setelah lebaran nanti kajian akan menyangkut aspek sosial/ekonomi/politik. Misalnya, tinjauan covid terhadap masalah ekonomi moneter perbankan dan sosial serta.bagaimana langkah kita selanjutnya.

BACA TERKAIT  :

Pendalaman materi-materi kajian Session 1–3 , salah satu contohnya , bagaimana menyambut era industri 4.0 untuk UMKM berkaitan dengan e-payment industri rumahan (karena selama ini hanya menumpang di e-commerce yang sudah ada). Apa dan bagaimana Society 5.0 mendapat sambutan positif oleh Masyarakat dan Pemerintah, dan bagaimana dibandingkan dengan Industry 4.0 melalui Making Indonesia 4.0 yang di serukan oleh pemerintah dan seterusnya.

“Insyaallah berbagai hal yang potensial dan prospektif penting untuk dipersiapkan dari sekarang dan dilakukan dengan baik dimasa yang akan datang akan kita kaji dan ulas satu persatu dengan mendalam dan tepat waktu, tepat guna serta tepat sasaran,” papar Irfan.

Editor : Setyanegara







Tags: ,
banner 468x60