Lagu “Tanah Papua” Bersatu Untuk Indonesia Bergema Di “SKK Migas Voice”

Lagu “Tanah Papua” Bersatu Untuk Indonesia Bergema Di “SKK Migas Voice”
Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto bernyanyi bersama tim dari Papua




Jakarta, Zonasatu News –SKK Migas menyelenggarakan “SKK Migas Voice” sebagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Pertambangan Energi ke-74 diikuti oleh seluruh perwakilan SKK Migas daerah dan perwakilan setiap fungsi kantor SKK Migas di pusat.

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto menjadi salah satu juri dan ikut menyumbangkan lagu pada acara tersebut.

Lomba yang diselenggarakan sore hari selepas kesibukan kantor menjadi sangat meriah, sorak sorai, berbagai musik dan yel-yel antar pendukung membahana di Hall A & B City Plaza. Segala kepenatan dan capek hilang dan berganti dengan gegap gempita kegembiraan.




Acara ini menjadi semakin bermakna dengan kehadiran peserta dari Papua yang mewakili SKK Migas Perwakilan Maluku-Papua. Ditengah suasana kebatinan di Papua dengan terjadinya peristiwa kelabu yang terjadi beberapa waktu yang lalu dan masih membutuhkan waktu untuk pemulihan, maka kehadiran peserta dari Papua mengisyaratkan sebuah harapan positif untuk kita bersama, bahwa masih ada dan tentu kita menyakini mayoritas rakyat Papua mencintai Indonesia. Nama peserta tersebut adalah Dolmince Karsau, staf Hubungan Masyarakat Bidang Dukungan Binsis yang mendapatkan giliran menyanyi di pertengahan lomba.

Saat tampil ke panggung, Dolmince Karsu menyanyikan lagu Tanah Papua. Sontak suasana riuh khas ajang lomba “idol” mendadak menjadi sahdu dan sebagian besar peserta maupun penonton larut dalam suasana kebatinan bahwa Papua adalah Indonesia dan harus selalu dijaga bersama. Nampak, sebagian yang hadir mulai membuka smartphone dan mencari lirik lagu “Tanah Papua” dan ikut menyanyikan lagu tersebut.

Pada pertengahan lagu yang dibawakan Dolmince Karsu, Kepala SKK Migas bersama sebagian manajemen naik ke atas panggung dan ikut menyanyikan lagu tersebut sambil menyerahkan bunga kepada peserta dari Papua. Sontak suasana berubah dari syahdu menjadi riuh sekali gegap gempita dan sebagian penonton meneriakkan “Papua….Papua….Papua… dan Indonesia…..Indonesia…Indonesia….”.

Apa yang terjadi pada ajang “SKK Migas Voice” menunjukkan bahwa seluruh bangsa Indonesia, dari berbagai suku dan daerah yang hari itu berkumpul di acara SKK Migas menunjukkan empati dan solidaritas serta kecintaannya terhadap tanah dan masyarakat Papua. Bahwa apa yang terjadi dan menjadi penyebab peristiwa kelabu tersebut adalah ulah segelintir oknum saja. Suara yang merdu dan pemilihan lagu yang tepat, akhirnya peserta dari Papua Dolmince Karsu mendapatkan penghargaan sebagai peserta terfavorit pilihan juri dan penonton.

Ada yang menarik dibalik pemberian bunga, yang tanpa direncanakan karena tentu saja tidak ada pesiapan khusus pada momentum tersebut. Semua serba spontan, pada saat peserta dari Papua dipanggil ke atas panggung, Kepala SKK Migas menugaskan siapa saja yang berada didekatnya untuk mencarikan bunga, ketika ditanya untuk apa, maka jawaban Kepala SKK Migas adalah “pokoknya segera carikan bunga”. Pada saat Kepala SKK Migas naik panggung dan menyerahkan bunga kepada Domince Karsu dan ikut menyanyikan lagu Tanah Papua, pada saat itulah semua menjadi paham tanpa perlu diberikan penjelasan. Papua adalah Indonesia.

Editor : Setyanegara 

 







Tags: , ,
banner 468x60