Lion air JT 633 Tujuan Bengkulu -Jakarta Senggol Tiang Di Bandara Bengkulu, Sayapnya Patah

Lion air JT 633 Tujuan Bengkulu -Jakarta Senggol Tiang Di Bandara Bengkulu, Sayapnya Patah
Foto: Sayap pesawat Lion Air yang senggol tiang lampu di Bandara Fatmawati Bengkulu (dok. istimewa)

loading…


Jakarta – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sudah menerima laporan terkait pesawat Lion Air yang menyenggol tiang lampu di Bandara Fatmawati Soekarno di Bengkulu. Kondisi sayap pesawat itu rusak.

“Kami telah menerima laporan awal dari Kepala Bandara Fatmawati Bengkulu bahwa sayap pesawat Lion Air JT 633 yang akan berangkat dari Bandara Fatmawati Bengkulu menuju Bandara Soekarno Hatta menyenggol tiang parking stand 3 yang berada di depan gedung VIP Bandara tersebut sehingga sayap pesawat sebelah kiri mengalami kerusakan,” kata Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Perhubungan Udara (Plt Dirjen Hubud) M Pramintohadi Sukarno dalam keterangannya, Rabu (7/11/2018).

Pramintohadi menyebut pesawat itu berjenis Boeing 737-900 ER dengan nomor registrasi PK-LGY. Pesawat itu sedianya berangkat dari Bengkulu ke Jakarta dengan nomor penerbangan JT 633 pukul 18.20 WIB.

Penerbangan itu mengangkut 7 kru pesawat dan 143 penumpang. Pada akhirnya, para penumpang dialihkan dengan pesawat lainnya.

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro sebelumnya mengatakan telah mengirimkan tim untuk mengecek kondisi pesawat. Dia juga menyampaikan permintaan maaf atas kejadian itu.

Kronologis kejadian :

1.Paka pkl 17.50 Lion air bording para penumpang mulai menaiki pesawat .

2.Pada pkl.18.15 pesawat Lion air jt 633 tujuan jkt selesai bording.

3.Pada pkl 18.20 Lion air jt 633 Taxi out dari parkiran 4.menuju runway utk take off .

4.Pada saat mau keluar dari parkir di parkiran 3 ada batik air lagi parkir .

5.Pada saat menuju runway yg ada batik air parkir persis di depan vip room pesawat lion.air Jt 633 menyenggol tiang titik kordinat yg ada di depan gerbang vip dan menyebabkan sayap sebelah kiri mengalami rusak robek.

6.Pada pkl 18.50 Lion air Jt 633 kemabali parkir .di 4 .

7.Pada 19.00.seluruh penunpang di persilakan turun kembali menuju ruang tunggu

8.Rencana akan di terbangkan pkl.21.00 setelah Jt 632 landing di Bengkulu .

loading…


loading…



banner 468x60