Mahasiswa Unila Duduki Rektorat, Tuntut Dicabutnya Peraturan Rektor Yang Berangus Kebebasan Mahasiswa

Mahasiswa Unila Duduki Rektorat, Tuntut Dicabutnya Peraturan Rektor Yang Berangus Kebebasan Mahasiswa

loading…


Zonasatu News –Pendudukan Rektorat Kampus Unila berlanjut. Setelah aksi ribuan mahasiswa, Selasa (2/9), ratusan mahasiswa memilih tidak meninggalkan kampus. Malam harinya ratusan mahasiswa Unila menduduki Rektorat.

Hingga berita ini diturunkan, mahasiswa masih belum meninggalkan tempat.

“Malam pertama sudah di lewati para pejuang-pejuang tangguh pengharap kebebasan dan kemerdekaan. Ruang rektor malam ini beraroma perlawanan yang penuh heroisme perjuangan”, kata Presiden Mahasiswa Unila M. Fauzul Adzim kepada Zonasatu News.

Mereka menuntut dicabutnya Peraturan Rektor No 3 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemahasiswaan (Or a walk) yang dipandang merugikan mahasiswa. Dentikannnya rancangan peraturan tentang Ornawa, dan di realisasikannya tuntutan aliansi.

Mereka juga menuntut dicopotnya  Rektor, Wakil Rektor, Serra Dekan dan Wakil Dekan yang mendiskriminasi, mengintimidasi serta melukai hati mahasiswa.

“Kami tunggu kedatangan kembali pejuang-pejuang yang malam ini telah merehatkan dirinya”, kata Fauzul

“Kawan kami mengundangmu untuk turun kembali. Perjuangan belum selesai. Jika ada yang bertanya seberapa serius tuntutan kami, maka datang ke ruang rektor, kita menginap dan mendudukan sampai kapanpun itu”, bunyi seruan mereka.

Ditanyakan sampai kapan pendudukan berakhir, Fauzul menyatakan hingga tuntutan dipenuhi.

“Kami akan terus menduduki Rektorat sampai tuntutan kami dipenuhi”, tegasnya.

loading…


loading…



Tags: ,
banner 468x60