Muhammad Taufiq : Mayjen Dudung Layak Dicopot

Muhammad Taufiq : Mayjen Dudung Layak Dicopot
Dr. Muhammad Taufiq SH., MH. Ketua IKADIN Solo




ZONASATUNEWS.COM–Pernyataan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurahman selain terkesan arogan juga berbahaya bagi kemajuan demokrasi. Demikian menurut Dr.Muhammad Taufiq.SH MH seorang pakar hukum alumni UNS.

Menurutnya Dudung tidak paham bahwa TNI sudah tidak berpolitik praktis lagi. Meminta FPI dibubarkan dan ikut-ikutan show of force di Petamburan itu bagian dari intimidasi kepada warga sipil.

Sebab tugas TNI itu sesuai UU TNI NO.34 TAHUN 2004 MENJAGA KEDAULATAN NKRI dari ancaman kelompok bersenjata,harus ada kata bersenjata guna membedakan dengan tugas polisi.Fungsinya menumpas setiap ancaman kelompok bersenjata.

“Lha memangnya FPI itu menolak NKRI dan FPI kekuatan bersenjata?” kata Taufiq.

Dudung seharusnya menebar ancaman itu di Ambon dan Papua di mana ancaman disintegrasi dan kekuatan bersenjata yang merongrong kedaulatan NKRI ada di sana.Mereka disebut separatisme Layak, sebab 2 hal terpenuhi pertama bersenjata yang kedua memberontak.

Menurut Taufiq tampilnya TNI karena polisi dianggap lemah kepada FPI. Karenanya dengan alasan itu Dudung Layak dicopot.

“Masih banyak jendral yang visioner, professional dan tidak arogan. Dudung itu berbahaya sudah bergenit-genit dengan politik praktis dan itu kemunduran. Kalau mau perang ya ke Papua,” tegas Taufiq.

EDITOR : SETYANEGARA







banner 468x60