Nasdem Resmi Calonkan Anies Capres 2024, Surya Paloh: Wakilnya Terserah Pak Anies

Nasdem Resmi Calonkan Anies Capres 2024, Surya Paloh: Wakilnya Terserah Pak Anies
Partai Nasdem Calonkan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024




ZONASATUNEWS.COM, JAKARTA – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) telah mengumumkan Calon Presiden yang akan diusung dalam Pilpres 2024. Nama itu adalah Anies Rasyid Baswedan, yang dua minggu lagi akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Nama Anies Baswedan sebelumnya telah dipilih oleh mayoritas fungsionaris Nasdem dalam Rakernas bulan Juni 2022, bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di urutan kedua, dan Panglima TNI diurutan ketiga.

Partai Nasdem Calonkan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024




Surya Paloh, Ketua umum nasdem diberi kebebasan dalam menentukan satu diantara ketiganya. Dan pagi ini dalam pidatonya dia mengatakan “Why not, he’s the best”.

Deklarasi secara resmi dilakukan pagi ini (3/10/2022) di Tower Nasdem Jakarta.

Surya Paloh saat menjawab pertanyan media terkait Wakil Presiden yang akan diusung, secara jelas dan tegas mengatakan, “Kami menyerahkan sepenuhnya kepada Calon Presiden (Anies Baswedan) untuk memilih calon wakilnya”.

Dalam pidato singkatnya Anies Baswedan mengatakan siap menjawab tantangan yang diberikan oleh Nasdem. Setelah selesai bertugas di Jakarata hingga 16 Oktober 2022, Anies berjanji akan segera menjalankan amanah yang diembankan Nasdem, dan siap bekerja secara penuh.

Anies Baswedan duduk berdampingan dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh

Dalam pidatonya Anies mengawali dengan membacakan Manifesto Nasdem tentang Restorasi Indonesia. Anies menilai Nasdem dan Surya Paloh sangat konsisten dalam menjalankan Manifesto tersebut.

Anies mengutip pepatah Aceh yang tentu saja sangat dikenal oleh Surya Paloh.

“Djada wa djadi, meunan ta pinta meunan jadi”. Artinya begitu niat langsung jadi, apa yang diinginkan terjadi segera.

“Kami siap menjawab tantangan dan berjalan seiring,” kata Anies dalam akhir pidatonya.

EDITOR: REYNA







banner 468x60