Pelayanan Jamsostek Buruk, Aplikasi Cek Bayar Error Tapi Tidak Segera Diperbaiki

Pelayanan Jamsostek Buruk, Aplikasi Cek Bayar Error Tapi Tidak Segera Diperbaiki




ZONASATUNEWS.COM–Aplikasi cek bayar iuran dan saldo JHT BP Jamsostek via BPJSTKU eror. Banyak pelanggan mengeluhkan kejadian ini. Eror terjadi diperkirakan sejak awal januari 2020. Para pelanggan tidak bisa login ke sistem aplikasi. Hal itu dialami oleh Bara Mujiana Ekapratama, Bayu Santoso, Nazar Masruni, dan para pelanggan lainnya. 

Bara Mujiana Ekapratama menilai aplikasi BPJSTKU ini sebenarnya membantu, tetapi semenjak diupdate malah tidak jelas. “Seharusnya dipikir kembali sebelum dirubah ke versi yang baru,” tulis Bara dalam percakapan di aplikasi itu.

Hal senada juga dikeluhkan oleh Bayu Santoso. Bayu mengeluh, habis update aplikasi malah gak bisa login. “Pas klik login aplikasi malah keluar. Semua pekerja diharuskan pakai aplikasi,” tulis Bayu.




Desak Jamsostek

Hery Susanto, Kornas MP BPJS juga mengalami hal serupa. Hery mengaku telah menyampaikan keluhan adanya error itu sejak awal Januari 2020. Namun belum ada respon dan perbaikan.“Aplikasi yang saya punya juga begitu, klik login langsung hilang tutup. Sudah disampaikan sejak awal Januari 2020, namun belum juga ada perbaikan,” terang Hery.

Hery lebih lanjut menjelaskan tentang kendala BPJSTKU. Sistem BPJSTKU di kelola langsung oleh Depdir Pelayanan dan Pengaduan, dibawah Direktur Pelayanan. Sejak 1 Januari 2020 sistem BPJSTKU tidak dapat digunakan oleh peserta BP Jamsostek, peserta mengalami trouble dimana aplikasi keluar sendiri dan tidak dapat melakukan Login.

Hal tersebut terjadi karena dampak dari perubahan pada server BP Jamsostek yang tidak melakukan Update kepada pihak Play Store atau App Store. Sementara BPJamsostek harus melakukan update kepada pihak Play store apabila terjadi perubahan sistem pada BPJamsostek.

“Mengingat BPJSTKU sebagai akses dari peserta BPJamsostek untuk melihat informasi saldo dan layanan eklaim, sehingga kami mendesak BPJamsostek untuk segera menyelesaikan permasalah dan melakukan update data kepada Pihak Play Store,” terang Hery.

Media ini mencoba menghubungi bagian IT dan Pelayanan BP Jamsostek via saluran WA untuk menanyakan perihal error ini. Tetapi hingga berita ini ditulis, belum ada jawaban.

 

 







Tags: , ,
banner 468x60