Pengarahan Pada Peresmian Makoramil Amuntai, Danrem 101/Antasari: Makoramil Harus Jadi Rumah Rakyat

Pengarahan Pada Peresmian Makoramil  Amuntai, Danrem 101/Antasari: Makoramil Harus Jadi Rumah Rakyat
SEMANGATI PRAJURIT: Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah saat menyampaikan pengarahan saat peresmian hasil renovasi secara gotong royong Makoramil 1001-09/Amuntai Selasa, 28 Juli 2020.foto Penrem 101 For ZonaSatuNews.Com




ZONASATUNEWS.COM, Hulu Sungai Utara– Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah meresmikan Renovasi Kantor Koramil 1001-09/Amuntai Selatan, Selasa, 28 Juli 2020.

Pada acara seremonial itu, Dandim 1001/Amuntai Letkol inf Ali Ahmad Satriadi, mengawali peresmian dengan menyampaikan laporan secara rinci.

Yakni, tentang renovasi Makoramil yang dilakukan secara swadaya. Seperti bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU), para Muspika dan tokoh masyarakat.

Sementara, Bupati HSU, Drs. H. Abdul Wahid mengatakan, daerah ini adalah daerah yang sedang berkembang. Dengan adanya renovasi Makoramil, dapat membantu perkembangan di kecamatan.




“Baik dari aspek sosial budaya maupun pembangunan fisiknya,” harap Bupati.

Sedangkan Danrem, dalam arahannya mengatakan, kehadiran kantor yang baru di Renovasi ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi. “Terutama, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Di samping itu, kantor ini nantinya juga dapat menjadi rumah rakyat,”papar Danrem penuh semangat.

Pelaksanaan renovasi, dengan semangat gotong royong menunjukkan bukti yang sangat luar biasa. “Gotong royong seperti ini, harus terus dipupuk dan dipertahankan. Untuk itu, jajaran Koramil harus menjadi lebih baik lagi ke depannya,” pesan Danrem kepada prajuritnya.

Selain itu, Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan semua pihak. Yakni, atas sumbangan dan bantuan yang diberikan. Sehingga renovasi kantor Koramil 1002-09/Amuntai Selatan dapat selesai dengan baik.

Peresmian kantor Koramil 1001-09/Amuntai Selatan ditandai dengan pengguntingan pita. Lalu penandatanganan prasasti dan dilanjutkan dengan peninjauan Makoramil.

Turut hadir Bupati dan Forkopimda Kabupaten HSU, Kasi Intel, Kasi Ter Korem 101/Antasari, Dandim 1001/Amuntai dan para tokoh masyarakat sekitar Koramil. (Roz)

EDITOR : SETYANEGARA







banner 468x60