Polemik Berlanjut, Sekretaris Ansor Jatim Permasalahkan Kehadiran LaNyalla Pada Acara IKA ANSOR

Polemik Berlanjut, Sekretaris Ansor Jatim Permasalahkan Kehadiran LaNyalla Pada Acara IKA ANSOR
Tangkapan layar acara GASPOL JTV, Rabu (22/6/2022).




ZONASATUNEWS.COM, SURABAYA – Dalam siaran langsung di GASPOL JTV, Rabu (22/6/2022) Sekretaris ANSOR Jawa Timur, M Hasan Bisri mempermasalahkan adanya H Ir Lanyalla M Mattalitti (Ketua DPD RI) yang memberi sambutan lewat video dalam “Halalbihalal IKA ANSOR/BANSER” Surabaya.

“Ada hubungan apa dengan kehadiran LaNyalla M Mattaliti di Forum Deklarasi Ika ansor,” kata Hasan Bisri alam acara GASPOL (gagasan Politik) JTV, kemarin.

Hasan Bisri juga meminta Kyai M Said Sutomo untuk tidak menarik – narik ANSOR ke dalam ranah politik dengan.

Menanggapi hal ini Kyai M Said Sutomo, Ketua Panitia, menyayangkan tidak adanya rasa hormat Banser kepada Pak H Lanyalla M Mattalitti juga.

Juga menyayangkan pernyataan Sekretaris Ansor Jawa Timur yang mempermasalahkan adanya kehadirannya Lanyalla M Mattalitti yang diwakili sambutannya melalui video.

“Sekretaris ANSOR jjatim menganggap kehadiran Pak Lanyalla M Mattalitti menarik Ansor ke ranah politik. Pernyataan Sekretaris Ansor Jawa Timur ini aneh dan tidak cerdas,” ungkap Kyai M Said Sutomo.

Dia beralasan, Silaturahim Dan Halal Bihalal Ikatan Keluarga Alumni Ansor diprakarsai dan dilaksanakan oleh mantan orang Ansor yang dilaksanakan dengan tidak melanggar hukum.Berkumpul, berserikat dan menyampaikan pendapat itu dilindungi oleh hukum.

“IKA ANSOR berkumpul di Museum NU tidak ada maksud untuk menjelekkan, menista atau merugikan Ansor atau pihak manapun, niatnya untuk silaturahim berkelanjutan tidak untuk dukung mendukung atau masuk ranah politik,” papar Kyai M Said Sutomo.

Said menilai, kalau Sekretaris Ansor Jawa Timur menuduh IKA ANSOR dalam acara di Museum NU berkehendak menarik Ansor ke politik maka itu adalah tuduhan yang tidak benar dan lucu.

Baca juga:

“Karena dalam fakta sesungguhnya Ansor sudah masuk ke ranah politik dengan dukungan Ansor ke Erick Thohir. jangan dilupakan bahwa ANSOR saat ini mendukung Erick Thohir yang berkeliling mengkampanyekan meminta dukungan sebagai Bakal Calon Presiden,” kata Kyai M Said Sutomo.

Kayai Said menejelaskan, alam hubungannya dengan LaNyalla, dia adalah salah satu perwakilan DPD yang berangkat dari Jawa Timur maka wajar kalau diminta Panitia untuk memberi sambutan.

“Tidak ada Undang – Undang maupun peraturan yang melarang panitia menghadirkan Pak Nyalla dalam kedudukannya sebagai pribadi maupun sebagai Ketua DPD,” jelasnya.

Kyai Said menegaskan, yang jelas dan nyata telah terjadi persekusi dan tindak pidana perampasan yang dilakukan oleh Banser berhubungan dengan kegiatan IKA ANSOR di parkiran barat Museum NU pada tanggal 17 Juni 2022 tersebut.

EDITOR: REYNA







banner 468x60