Prabowo Sampaikan Belasungkawa Tewasnya 6 Orang Akibat Kerusuhan

Prabowo Sampaikan Belasungkawa Tewasnya 6 Orang Akibat Kerusuhan
Massa membakar ban saat kerusuhan terjadi di Jalan Jati Baru Raya, Tanah Abang. Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Zonasatu News –Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memberikan keterangan pers di kediaman Prabowo, Kertanegara. Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Calon presiden Prabowo Subianto angkat bicara terkait kerusuhan di sejumlah titik di Jakarta sejak malam tadi dan menewaskan 6 orang juga 200 orang lainnya terluka. Prabowo berduka atas tragedi itu.

“Kami mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya 6 orang dan terlukanya ratusan masyarakat yang jadi korban kekerasan pada malam hari dan dini hari ini,” ucap Prabowo di kediamannya, Kertanegara, Jakarta, Rabu (22/5).

Petugas kepolisian menembakan gas air mata ke arah massa aksi saat terjadi bentrokan di kawasan Tanah Abang. Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Prabowo mengatakan sejak jauh hari mendukung semua penggunaan hak konstitusional yang berakhlak, damai, dan tanpa kekerasan dalam perjuangan politik kebangsaan. Prabowo berharap semua pihak menahan diri.

“Saya mengimbau kepada seluruh pihak masyarakat yang menyampaikan aspirasinya, pihak kepolisian, pihak TNI, dan semua pihak untuk menahan diri agar tidak melakukan kekerasan fisik,” katanya.

Menurutnya, tragedi bentrok polisi dan massa di beberapa titik di Jakarta malam tadi mencoret martabat Indonesia.

“Bila hal ini sampai terjadi lagi maka kami sangat khawatir rajutan dan anyaman kebangsaan kita bisa rusak,” pungkasnya.

Tags:
banner 468x60