PSR Tekankan Nilai Pancasila Hadapi Tahun Politik

PSR Tekankan Nilai Pancasila Hadapi Tahun Politik

loading…


Jakarta, Zonasatu News –Anggota Komisi X Putu Supadma Rudana (PSR) menekankan pentingnya nilai pancasila dalam menghadapi tahun politik. Menurutnya ini menjadi sangat penting guna mengantisipasi adanya disintergrasi di masyarakat karena perbedaan pilihan politik. Dimana pengalaman di tahun 2014 lalu, masyarakat cukup terbelah akibat perbedaan pilihan capres antara Jokowi dan Prabowo.

“Saya terus menggelorakan semangat pancasila, semangat kebhinekaan guna menghadapi situasi tahun politik menjelang pilpres dan pileg seperti sekarang ini. Ini penting agar persaudaraan tetap terjaga meskipun pilihan politik antar masyarakat berbeda,” tutur Putu Supadma Rudana saat acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Banjar Bande, Desa Takmu, Klungkung, Bali pada Rabu, (12/09/2018).

Sementara itu, politisi asal Bali ini juga menegaskan agar masyarakat bisa dengan cermat dalam menyikapi perbedaan pilihan politik. Sikap pancasilais seperti ini perlu diwujudkan guna menciptakan masyarakat yang menjunjung tinggi persatuan. “Saya yakin jika pancasila melekat dalam diri setiap masyarakat, perpecahan tidak akan ada,” tegasnya.

PSR juga senantiasa memberi pesan kepada masyarakat untuk saling bahu-membahu dalam semangat kegotong-royongan. Jika hal itu terus dilakukan maka ini adalah peluang yang baik guna meningkatkan soliditas nasional ditengah kompetisi global.

Kegiatan sosialisasi 4 pilar ini turut dihadiri oleh Ketua DPAC PD Klungkung Gede Anderson Andara. Masyarakat pun cukup bergembira dan senang atas kegiatan sosialisasi 4 pilar yang diselenggarakan PSR ini. Karena selain mendapatkan pengetahuan dengan pancasila, masyarakat berkesempatan berdiskusi dan mencurahkan aspirasi kepada PSR selaku wakil rakyat Bali yang duduk di Komisi X. (ter)

loading…


loading…



banner 468x60