Sadis, Demo di Makasar Mahasiswa Dilindas Mobil Barracuda

Sadis, Demo di Makasar Mahasiswa Dilindas Mobil Barracuda




Zonasatu News –Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian diminta untuk melepaskan jabatannya karena dianggap tidak mampu mengendalikan anakbuahnya di lapangan dalam menangani demonstran.

Hal ini disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Rachland Nashidik menanggapi aksi brutal polisi melindas seorang mahasiswa saat membubarkan demonstrasi di Makassar.

“Pak Tito, ini sudah jauh melampaui batas. Tegakkan akuntabilitas pada kasus-kasus brutalitas polisi ini. Lalu Anda secara ksatria letakkan jabatan karena semua ini terjadi di bawah kepemimpinan Anda,” tulis Rachland melalui akun Twiiternya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (28/9).




Seperti diketahui, demonstrasi mahasiswa di Makassar pada Jumat (27/9) malam berakhir ricuh. Seorang mahasiswa bernama Dicky Wahyudi (20) mengalami kritis di RS Ibnu Sina Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ia ditabrak dan dilindas kendaraan jenis barracuda saat hendak membubarkan diri dari lokasi aksi mahasiswa.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Urip Sumahardjo Makassar, Sulsel saat aparat kepolisian hendak membubarkan aksi unjuk rasa mahasiswa. Saat itu barracuda melaju dengan kecepatan cukup tinggi, sehingga Dicky tertabrak dan terlindas.

Editor : Setyanegara







Tags: , , ,
banner 468x60