Sandi Minta Vaksinasi di Sulsel Dikebut, Ini Alasanya

Sandi Minta Vaksinasi di Sulsel Dikebut, Ini Alasanya
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambangi acara vaksinasi di Makassar, Sulsel




ZONASATUNEWS.COM, MAKASAR — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambangi acara vaksinasi di Makassar, Sulsel. Di sana, Sandi meminta vaksinasi di Sulsel dipacu. Apa alasannya?

Menteri Sandiaga mengakui vaksinasi di Sulsel masih tertinggal dibanding nasional. Sandiaga minta vaksinasi di Sulsel dipacu terus.




“Karena untuk ekonomi bangkit kita harus mampu meningkatkan vaksinasi dengan protokol kesehatan. Dan, mari kita bangkitkan ekonomi. Mati kita buka lapangan kerja. Sudah saatnya kita untuk bergerak,” tegas Sandiaga Uno.

Vaksinasi di Sulsel itu diadakan oleh Relawan Kawan Sandi (RKS).

Sebelumnya dilaporkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Uno meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi masaal di NIPAH, Selasa (23/11/2021).

Ia mengajak masyarakat Sulawesi Selatan untuk bersama-sama menyukseskan program pemerintah dalam meningkatkan pencapaian vaksinasi secara nasional. Dengan demikian, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa terus bangkit di tengah pandemi.

Kedatangan Sandi dengan menggunakan songkok passapu disambut antusias oleh para pengunjung NIPAH. Dalam sambutannya, ia turut mengapresiasi sinergitas antara pemerintah, Relawan Kawan Sandi (RKS) dan Yayasan Hadji Kalla yang telah berkontribusi besar selama ini dalam meningkatkan pencapaian vaksinasi. Kegiatan serupa pun bakal digelar di berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

“Kita akan roadshow ke beberapa daerah. Setelah di Makassar, lebih dari 20 kabupaten kita aka kunjungi untuk meningkatkan vaksinasi demi pemulihan ekonomi. Sulawesi Selatan sebagai salah satu destinasi wiisata unggulan tentunya banyak sekali produk ekonomi kreatif yang harus kita kembangakan. Oleh karena itu, vaksinasinya harus terkejar dan memberikan bantuan yang tepat sasaran kepada pelaku ekonomi kreatif,” tuturnya.

Sandi juga memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang selama ini menjadi garda terdepan dengan sangat baik. Oleh karena itu, pihaknya menyiapkan program layanan staycation kepada mereka, yaitu boleh tinggal di hotel untuk istirahat selama 3 hari 2 malam.

EDITOR : REYNA







banner 468x60