Setidaknya 3 Komisioner KPU Bisa Terseret Dalam Kasus Wahyu Setiawan

Setidaknya 3 Komisioner KPU Bisa Terseret Dalam Kasus Wahyu Setiawan
Komisioner KPU Wahyu Setiawan tersangka penyuapan PAW Caleg PDIP




ZONASATUNEWS.COM–Wakil Sekjen DPP Partai Bulan Bintang Solihin Pure mengapresiasi langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan sebagai tersangka penerima suap, setelah sebelumnya terjerat operasi tangkap tangan (OTT) lembaga antirasuah itu.

Solihin lebih lanjut mengatakan, tak tertutup kemungkinan dalam kasus Wahyu Setiawan bakal menyeret paling tidak tiga komisoner KPU lain.

“Karena kalau mau membatalkan hasil rapat pleno 31 Agustus, Wahyu Setiawan paling tidak harus bisa meyakinkan tiga orang komisioner lain untuk meloloskan janjinya ke Harun Masiku dkk setelah meminta operasional Rp900 juta itu dengan kalimat ‘siap mainkan’,” pungkas Solihin, seperti dikutip jpnn.com

Sementara itu tersangka lainnya dalam kasus ini, Harun Masiku kader PDIP sampai sekarang masih berstatus buron. KPK menghimbau agar yang bersangkutan menyerahkan diri.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengaku tak tahu di mana posisi Harun Masiku, yang diduga menyuap Komisioner KPU Wahyu Setiawan agar lolos PAW DPR RI menggantikan Nazarudin Kiemas. Nama Harun telah telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) KPK pasca penangkapan Wahyu Setiawan dan sejumlah pihak lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh kabar tentang posisi Harun Masiku. Banyak pihak menyayangkan atas sikap harun yang tidak kooperatif.

Editor : Setyanegara







Tags: , , ,
banner 468x60