Sosialisasi 4 Pilar, PSR Berbagi Spirit Pemulihan Ekonomi di Bali

Sosialisasi 4 Pilar, PSR Berbagi Spirit Pemulihan Ekonomi di Bali




ZONASATUNEWS.COM, BALI--Anggota Komisi VI DPR Putu Supadma Rudana meminta pemerintah perlu mensinergikan kembali semangat pemulihan ekonomi nasional dengan pelaku UMKM. Mengingat Bali memiliki pengaruh yang cukup besar akibat Pandemi Covid 19, sehingga spirit pemulihan ekonomi di Bali harus lebih geliat lagi. Ini penting karena Bali adalah penyumbang devisa terbesar di sektor Pariwisata.

Bertempat di Wantilan Desa Sayan Banjar Dukuh, Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Putu Supadma dalam sosialisasi 4 pilar kebangsaan, berbagi semangat kepada masyarakat untuk bisa bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi Covid.

“Pada prinsipnya, kami mendorong spirit PEN di Bali lebih digiatkan lagi. Keterlibatan masyarakat juga harus lebih menggelora lagi. Supaya menggerakkan pariwisata Bali bisa segera terealisasi,” ujar Putu Supadama Rudana dalam kegiatan Sosialisasi 4 pilar kebangsaan pada 4 April 2021.

Masyrakat Bali, harus bisa bangkit dan responsif terhadap peluang-peluang yang ada saat ini. Putu percaya, sinergi yang baik antara Pemerintah dan masyarakat akan mampu mendapatkan hasil positif terkait kebangkitan sektor ekonomi di Bali.

“Pemerintah sudah ada program PEN. Ini harus dimanfaatkan betul oleh masyarakat. Keduanya harus sinergi. Mari kita bangkit bersama-sama,” ujar PSR.

Politisi asal Gianyar ini juga berkesempatan melakukan serap aspirasi dan tanya jawab dengan para masyarakat yang hadir. Banyak masyarakat mengeluhkan masih sulitnya mendapatkan omset yang layak di masa pandemi ini. Sehingga banyak masyarakat yang menaruh harapan agar Komisi VI, tempat dimana Putu Supadma Rudana menjalankan tugas kedewanan mampu memberikan pengawasan dan dorongan kepada pemerintah agar mampu menjalankan program PEN secara tepat sasaran. (ker)

EDITOR : SETYANEGARA










banner 468x60