TNI Koramil 1311-02/Bahodopi Panggul Warga Seberangi Jalan Akibat Luapan Air Sungai

TNI Koramil 1311-02/Bahodopi Panggul Warga Seberangi Jalan Akibat Luapan Air Sungai
HEROIK: Kopda Muhammad Saleng prajurit TNI Koramil 1311-02/Bahodopi saat memanggul warga menyeberangi jalan terdampak luapan air di jalur trans Sulswesi tepatnya di Desa Dampala dan Desa Siumbatu, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Rabu, 15 Juli 2020./Foto Mayor Jayadi For ZonaSatuNews.Com.




ZONASATUNEWS.COM, MOROWALI–Luapan air sungai di Desa Dampala, Kecamatan Bohodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah terjadi Rabu, 15 Juli 2020 sekitar pukul 14.30 Wita.

Peristiwa ini mengakibatkan arus lalu lintas terganggu. Sebab, arus air sungai melewati ruas jalan trans Sulawesi.

Kejadian yang menyita perhatian warga sekitar ini membuat prajurit TNI dari Koramil 1311-02 /Bahodopi bertindak cepat. Yakni, datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk menolong warga kesulitan menyeberang.


Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima ZONASATUNEWS.Com, dari Mayor Jayadi, Kapenrem Korem 132 Korem Tadulako, Kodam XIII/Merdeka menjelaskan, kejadian ini membuat warga Desa Dampala sulit nyeberang ke Desa Siumbatu. Bagitu sebaliknya.
Sehingga, Babinsa an. Kopda Muhammad Saleng Anggota Koramil 1311-02/Bahodopi menyeberangkan warga dengan cara memanggul. Terutama kalangan ibu-ibu dan orang tua.

“Kemudian, Danramil 1311-02/ Bahodopi (Kapt Inf Hamza) bersama pihak Polsek, kecamatan dan pemerintah desa mencari solusi agar air tidak meluap,”sebut Mayor Jayadi dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, aparat bersama jajaran pemerintah setempat menghimbau warga. Yakni, agar mereka tetap tenang dan siaga. Berupaya bahu membahu agar luapan sungai tidak melebar ke pemukiman warga.(sid)

EDITOR : SETYANEGARA

 




Tags: , ,