Jejak Digital Wahyu Setiawan, Lantang Teriak Korupsi, Berakhir Jadi Koruptor

Jejak Digital Wahyu Setiawan, Lantang Teriak Korupsi, Berakhir Jadi Koruptor
Komisioner KPU Wahyu Setiawan tersangka penyuapan PAW Caleg PDIP




ZONASATUNEWS.COM–Siapa menduga sosok Wahyu Setiawan, Komisioner KPU yang lantang teriak anti korupsi itu nasibnya berakhir jadi koruptor. Kini dia meringkuk di KPK sebagai tersangka dugaan kasus penyuapan senilai 900 juta.

Diberbagai kesempatan Wahyu terlihat gigih menolak mantan koruptor jadi calon legislatif. Bahkan dia juga dikenal sebagai salah satu inisiator lahirnya Peraturan KPU (PKPU) yang mengatur mantan napi korupsi dilarang menjadi Calen Legislatif 2019.




Komisioner KPU Wahyu Setiawan (kedua kiri) mengenakan rompi tahanan usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (10/1/2020) dini hari.

Menurut Wahyu, tafsir PKPU adalah sebuah perluasan bahwa korupsi adalah kejahatan luar biasa dengan daya rusak yang dahsyat. Karena itu, KPU ingin permasalahan sifat koruptif bisa selesai dengan larangan tersebut.

“Jadi kita ingin mendorong penyelenggara negara nanti bebas KKN, kami berikhtiar dengan regulasi pencalegan kita optimalkan,” tandas Wahyu, seperti dikutip Liputan6 (26/5/2018))

Rumah mewah milik Wahyu Setiawan berada di blok Marygold A5, A6 dan A7 di Graha Permai Land Kelurahan Kalibenda, Kecamatan Sigaluh, Banjarnegara. Ini perumahan paling mewah di Banjarnegara, Jawa tengah.
Rumah itu terdiri dari 3 blok : Blok A5 digunakan untuk garasi, A6 rumah utama dan A7 digunakan untuk pendapa.

Pada sebuah acara ILC TVONE, Wahyu dengan tegas akan menjadikan lembaga Penyelenggara Pemilu (KPU) bersih dari korupsi. Wahyu berbicara menanggapi Profesor Nurul Mar’iayah dosen UI yang juga mantan Komisioner KPU. 

“Kami akan gunakan (dana KPU) sebaik-baiknya, akan kami pertanggung-jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dan Kami akan berupaya agar kasus korupsi di tahun 2004 tidak terulang lagi.di tahun 2019”, kata Wahyu.

Saksikan videonya:

Penulis : Budi Puryanto

Editor : Setyanegara







Tags: , ,
banner 468x60