Alqalika Siswi SDN Sendowo 3 Nglipar Sabet Juara Tiga Liga Bulutangkis se- DIY

Alqalika Siswi SDN Sendowo 3 Nglipar Sabet Juara Tiga Liga Bulutangkis se- DIY




ZONASATUNEWS.COM, GUNUNGKIDUL- Salah satu siswi SDN Sendowo 3 Nglipar yang juga anggota club Dewa Ruci Gunungkidul Fatihah Kusuma Alqalika putri pasangan dari Sumanto Wiwik ini berhasil menyabetmedali perak dalam Kejuaraan Liga Bulutangkis se- DIY Seri XI 2020, yang diselenggarakan PB Elang salah satu Pengkot PBSI DIY,di GOR Sinta Bilawa.




Jagalan, Bangun Tapan, Bantul Minggu (9/2). Liga Bulutangkis seri XI saat ini diikuti sebanyak 443 pebulutangkis berasal dari 4 wilayah kabuten dan 1 kota se Daerah Istimewa Yogyakarta. Menurut penuturan Ketua Penyelenggara Eko Febrianto kejuaaraan ini memepertandingkan beberapa nomor, diantaranya kelompok TK,Pra Dini A (tahun 2012),Pra Dini B (tahun 2011),usia dini, anak-anak, pemula, remaja dan taruna putra putri.

“Even kejuaraan ini dikuti oleh ratusan pebulu tangkis mualai dari usia sekolah TK, pra dini, usia dini, anak anak, hingga remaja dan taruna “, ungkap Eko Febrianto.

Menurut orang tua Alqalika Wiwik, selama ini Alqalika bergabung dalam Club Bulutangkis Dewa Ruci Gunungkidul, pihaknya berharap kelak sang putri bungsunya yang masih duduk dibangku sekolah dasar ini diharapkan kelak menjadi seorang atlet bulutangkis yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Gunungkidul.

“Saya bersyukur meski Alqalika saat ini baru bisa menyabet juara 3, hala ini sebagai motivasi dan support agar lebih giat latihanya agar sdi event event berikutnya bisa meraih juara satu”, kata Wiwik ibunda Alqalika.(bang)







Tags: ,
banner 468x60