Arung Jeram, SMP N 4 Nglipar Arungi Sungai Elo Magelang Sepanjang 12,5 km

Arung Jeram, SMP N 4 Nglipar Arungi Sungai Elo Magelang Sepanjang 12,5 km




ZONASATUNEWS.COM,YOGYAKARTA – Guru dan karyawan dilingkup SMP Negeri 4 Nglipar Gunungkdul ikuti kegiatan rafting atau arung jeram menyusuri sungai Elo sepanjang 12,km di Magelang (9/2). Arung jeram atau rafting adalah suatu aktifitas mengarungi bagian aliran sungai berjeram dengan sarana perahu karet, kayak, kano, dan dayung. Kegiatan yang dinaungi pihak management Citra Elo Revindo Magelang ini sangat diminati oleh para pecinta olahraga rafting dari berbagai daerah.

Menurut kepala sekolah SMPN 4 Nglipar Tri Harjono, S.Pd.M.pd kegiatan rafting ini selain untuk kegiatan olahraga , juga sebagai ajang komunikasi antara tenaga pendidik dan karyawan dilingkup SMP Negeri 4 agar semakin solid dan kompak dalam menjalankan tugas sesuai tupoksinya masing masing. “dengan mengikuti rafting diharapkan bisa refres,menghilangkan kejenuhan, kepenatankerja sehari hari,sehingga selepas rafting atau arung jeram bapak ibu guru dan karyawan dapat kembali bekerja lebih giat lagi”,tegas kasek SMP 4 Tri Harjono.




Dikatakan. Arung jeram atau rafting sebagai metode untuk membangkitkan keberanian dan rasa percaya diri. Dimana olah raga uji nyali ini menurut Tri Harjono merupakan kegiatan positif. Terbukti dalam arung jeram juga dibutuhkan kekompakan dan kerjasama yang solid untuk bisa mengendalikan perahu karet yang ditumpaginya, sebab kalau tanpa ada kerjasama yang baik bisa berdampak mengancam keselamatan masing masing. Suatu kasus, perahu dapat membentur batu atau tebing hingga terbalik, dan hanyut terbawa arus.

“Banyak pelajaran yang kita peroleh, bisa kita tarik kesimpulan dalam menjalankan tugas kita butuh kerjasama antara para guru, karyawan dan kepala sekolah, dan yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana kita bisa mengambil strategi yang jitu , seperti halnya kita menggunakan strategi dalam rafting, agar tetap selamat dan terbebas dari ancaman luar dalam, sehingga mampu memcapai finish”, terang kasek Tri Harjono kepada Zonasatu news.(bang)







Tags: ,
banner 468x60