Asik Pesta Sabu, Warga Desa Gadu Barat Ditangkap Polisi

Asik Pesta Sabu, Warga Desa Gadu Barat Ditangkap Polisi




ZONASATUNEWS.COM, SUMENEP – Belum lama ini anggota Polsek bersama dengan anggota Koramil Ganding melakukan penangkapan terhadap 3 (tiga) orang tersangka yang sedang asik pesta narkoba jenis sabu-sabu, Kamis (9/9/2021). malam, sekitar Pukul 20.00 Wib, dirumah milik salah satu tersangka berinisial TFR (37) di Dusun Paregi, Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep.

Penangkapan itu juga dilakukan terhadap tersangka EY(34), serta AK (36), merupakan Warga Desa yang sama dengan TFR.

Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menjelaskan, ungkap pesta Sabu di Desa Gadu Barat itu, berawal dari maraknya peredaran Narkoba di wilayah setempat. Mendengar informasi tersebut selanjutnya anggota melakukan penyelidikan.

Setelah dilakukan penyelidikan anggota mendapatkan informasi bahwa ada pesta narkoba di salah satu rumah warga, selanjutnya anggota melakukan penyelidikan terkait informasi itu.

“Setelah dilakukan penyelidikan anggota melakukan upaya hukum dengan cara masuk dan melakukan penangkapan dimana lokasi pesta narkoba tersebut terjadi, dalam penangkapan tersebut anggota Polsek bersama dengan anggota Koramil Ganding melakukan penangkapan terhadap 3 orang tersangka dan melakukan penggeledahan, dalam penggeledahan tersebut anggota mendapatkan barang bukti 1 alat hisap/Bong, 2 buah korek api, 2 buah sedotan plastik, satu klip plastik, dan pipa kaca yang berisi sisa sabu,” terang Kasi Humas Polres Sumenep. Senin (13/9/2021).

Setelah dilakukan introgasi para tersangka menyatakan bahwa barang haram itu dibeli dari BAY, warga Desa Bragung Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep seharga Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah).

“Mendengar hal tersebut selanjutnya tersangka dibawa untuk menunjukkan dimana lokasi pembelian narkoba, akan tetapi orang yang diduga menjual tidak ada dan tersangka tidak mengetahui dimana rumah sdr BAY,” jelasnya.

Akibat perbuatannya, ketiga tersangka dikenakan Pasal 114 Subsider Pasal 112 Subsider Pasal 132 Subsider Pasal 127 Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009.

EDITOR : REYNA







banner 468x60