Baliho Caleg Berkarya Di Kediri Banyak Yang Hilang Dan Dirusak Orang Yang Tidak Bertanggung Jawab

Baliho Caleg Berkarya Di Kediri Banyak Yang Hilang Dan Dirusak Orang Yang Tidak Bertanggung Jawab

Kediri,Zonasatu News– Memasuki tahun politik pilpres dan pileg tentunya banyak terpasang baliho gambar para caleg yang terpasang di pinggir jalan, yang bertujuan agar caleg tersebut lebih dikenal masyarakat didaerah pemilihannya masing – masing.

Salah satunya caleg DPR – RI, Brigjen TNI (Purn) Soebagijo SH.M.Hum. dan Nunuk Minarsih. SE caleg DPRD Kota Kediri dari Partai Berkarya yang juga memasang baliho sebagai alat peraga kampanye ( APK ). Tapi sayangnya baliho tersebut yang terpasang di sekitar jalan raya betet kecamatan Pesantren Kota Kediri pada hari Selasa (08/01/19) sore sobek cukup memanjang yang diduga seperti dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Ketika hal tersebut dikonfirmasi lewat telepon kepada Brigjen TNI (Purna) Soebagijo. SH.M.Hum mengatakan,

“Bahwa pihaknya sangat menyanyangkan hal tersebut bisa terjadi. Laporan dari tim sukses kami bahwa ada banyak baliho yang hilang ataupun rusak yang mungkin dilakukan oleh ulah orang yang tidak bertanggung jawab. Tapi hari ini tadi saya sudah memerintahkan kepada tim sukses untuk membuat dan memasang baliho yang baru untuk mengganti baliho tersebut”, katanya

Partai Berkarya saat ini sudah mempunyai tim advokasi yang akan melakukan investigasi dan invetarisir terkait hilang dan rusaknya baliho para caleg Partai Berkarya. Pihaknya juga mengharap agar semua lapisan masyarakat turut serta membantu mengawasi dan menjaga baliho semua caleg tanpa terkecuali.

“Jangan sampai pesta demokrasi ini dicederai oleh ulah segelintir orang yang tidak bertanggung jawab.” Pungkas Soebagijo.

Sementara itu Roy Kurnia Irawan yang ditunjuk menjadi koordinator Kediri Raya “Gerakan Bakti Cendana” (GBC) mengatakan agar seluruh kader dan tim sukses caleg Partai Berkarya tidak terpancing emosinya, tetap kordinasi yang baik.

“Ingat saat ini adalah tahun politik.Jadi Saya menghimbau agar seluruh kader dan tim sukses caleg Partai Berkarya agar tidak terpancing emosinya, tetap kordinasi yang baik. Bila mengetahui ada yang melakukan pengerusakan baliho caleg agar jangan main hakim sendiri, lebih baik difoto atau divideo untuk diserahkan kepada tim advokasi dan nantinya akan dijadikan bukti. Biarlah tim advokasi Partai Berkarya nantinya yang akan bertindak sesuai jalur hukum yang berlaku nantinya”, ungkap Bang Roy, yang juga caleg partai Berkarya untuk DPRD Propinsi Jatim dapil Kabupaten / Kota Kediri.

Perlu diketahui Partai Berkarya merupakan salah satu partai Pendukung capres dan cawapres Prabowo -Sandi. Sebelumnya diberitakan dalam group medsos FB “Menuju Kediri Lebih Baik” (MKLB) hasil polling untuk Capres Prabowo – Sandi unggul sangat signifikan.

BACA JUGA :

Prabowo-Sandi Unggul Dalam Polling Pilpres 2019 Di Grup Medsos MKLB

loading…

banner 468x60